KBLI SUM-SEL Hadiri Talk Show Prospek Usaha Bidang Pengelasan di Jakarta

oleh
oleh
Share artikel ini

Jakarta, Detiknews86.com-

Talkshow bertajuk ‘Prospektif Karir dan Prospek Usaha Bidang Pengelasan’ yang dikupas tuntas oleh President API-IWS, API-IWS (Asosiasi Pengelasan Indonesia) Edi Diarman dan Ketua Umum KBLI (Komunitas Bengkel Las Indonesia) Heru Kusumo.

 

Acara ini berlangsung mulai 30 Juli – 01 Agustus di gerbang Hall D JIEXPO Kemayoran ini tampak antrian peserta registrasi daring gratis, yang mengular menunggu giliran entry scan barcode via ponsel.

 

Kegiatan ini adalah kesempatan langka bagi pemula, amatir dan profesional pengelasan, untuk membangun jejaring bisnis, belajar beradaptasi dan terus mengikuti tren teknologi terkini.

 

“Banyak peluang dalam industri baja Indonesia yang diproyeksikan mengalami pertumbuhan hingga tengah tahun ini. Lantara didukung upaya pemerintah mengelola import dan mendorong produksi lokal, seiring lonjakan permintaan akan logam,” ujar Edi Diarman optimis di hadapan pengunjung pameran.

 

Senyawa dengan hal itu, Heru yang mengomandani komunitas bengkel las menambahkan, “Di sisi lain fenomena ini memberi angin segar bagi usaha bengkel las agar lebih eksis, dalam industri logam dan pengelasan, yang menjadi bagian krusial dalam pembangunan.”

 

Interaksi hangat terasa saat sesi tanya jawab. Sebagian besar hadirin yang memang menekuni bidang pengelasan, baik lelaki atau perempuan, siswa sekolah berseragam serta profesional welder pun tak mau ketinggalan dalam dialog seputar dunia api.

Hadir juga M. Deden Ketua KBLI Sumatera Selatan, Owner Bengkel Las D’Fatih Multi Teknik (DMT) yang Antusias mengikuti kegiatan

 

“Kami bersyukur dapat menghadiri kegiatan yang sangat luar biasa ini karena banyak ilmu yang di dapat serta dapat mengikuti tren Teknologi terkini”. Ujar Deden

 

Sinergitas antara kedua lembaga pengelasan itu sejatinya perlu mendapat perhatian lebih dari para pengusaha dan instansi terkait. Agar juru las dan bengkel las bisa menjadi tuan di negeri sendiri.

Salam Pijar

(Red)