Warga Keluhkan Air Bersih Mengandung Bau Busuk

oleh
oleh
Share artikel ini

BATU BARA | Detiknews86.com – Air salah satu kebutuhan utama bagi mahluk hidup, namun beda diwilayah Medang Deras justru warga sangat mengeluhkan air bersih yang mengadung bau busuk. Rabu 07 Agustus 2024.

Pantauan team di Kantor Cabang Pembantu Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tanjung  Unit Cabang Medang Deras Jl. Datok Setia Wangsa, Nenas Siam, Kec. Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara Code Pos : 21258 sudah tiga hari tidak mengalirkan air besih kepelanggan dan sampai saat ini pelanggan tidak tahu apa penyebabnya.

Al, warga kelurahan pangkalan dodek kecamatan medang deras, kecewa atas kinerja PDAM Tirta Tanjung yang sudah banyak merugikan pelanggan, bebera hari yang lalu pada rabu siang air tidak mengalir dan setibanya pada malam hari air PDAM tiba-tiba mengalir.

Namun air nya mengandung bau busuk, hal ini pun sering kali terjadi.

Lanjut Al, pada hari kamis siang air dapat mengalir dengan baik, dan anehnya pada hari Jum’at (26/07/2924) Air dari PDAM tidak mengalir hingga sampai detik ini Sabtu (27/07/2024) sehingga pelanggan tidak kebagian air.

PDAM tirta tanjung di nilai tidak serius dalam pelayan kepada (masyarakat) terkhusus kepada pelangan, sampai sejauh ini pelanggan tidak mendapat kabar yang jelas apa penyebabnya.

Informasi baik dari direktur PDAM Tirta Tanjung pada hari maupun dari petugas, pekerja lapangan PDAM cabang ml Medang Deras sama sekali tidak memberi kabar terkait kendala dan penyebabnya.

Dari laman media sosial grup kampong kito pagurawan, ada kabar kalau air dari PDAM tidak jalan di sebabkan pipa pecah, dan sebagian laman media sosial pelanggan mengatakan kalau air PDAM tidak mengalir di sebabkan pipa PDAM tirta tanjung cabang medang deras di curi.

Dengan simpang siurnya informasi ada indikasi bahwa pihak PDAM hanya ingin mengalihkan isu, yang sebenarnya terjadi adalah kelalaian pihak pejabat dan petugas PDAM tirta tanjung yang tidak maxsimal mengendalikan badan usaha milik daerah (BUMD) ini.

Pembuktiannya sering kali air tidak mengalirkan kepelanggan, dan tercoum berbau busuk, keruh (tidak layak pakai) apa lagi di komsumsi, cetus Warga Pangkalan Dodek.

Kami pelanggan PDAM tirta tanjung cabang medang deras, meminta kepada kepala daerah kabupaten batu bara, Seyoginya dapat memberi sanksi kepada pejabat, petugas dan pekerja PDAM tirta tanjung atas kenerja dan pelayanan kepada pelanggan khususnya pagurawan.

Pasalnya, warga Pangkalan Dodek Kec Medang Deras keluhkan air tidak layak di komsumsi,, dikarenakan berbau busuk.

Menurut Al, karena hal ini sangat merugikan masyarakat juga berdampak kepada pendapatan asli daerah (PAD) Batu Bara, tutup warga.

Dirut PDAM Tirta Tanjung memberikan jawab pada hari minggu tanggal 28 Juli 2024 sekira pukul 20.29 Wib, kemarin mengatakan Pipa jembatan jodoh patah bg, besok insya Allah sudah bisa beroperasi🙏.

Disenggol siapa pihak yang mengerjakannya, akui Dirut PDAM Dari Balai PUPR propinsi bg.

Penulis : Staf07