Terkait Seragam Paskibraka Ini Penjelasan Pondaag

Share artikel ini

</detikNews86.com , Minahasa Selatan – Terkait pemberitaan dan juga postingan dimedia sosial yang viral , Terkait seragam Paskibraka Kabupaten Minahasa Selatan "Ada apa dengan seragam Paskibraka," ditanggapi oleh Kepala Badan Kesbangpol kabupaten Minahasa Selatan Ifke Pondaag.

Kepada beberapa awak media Kaban Ifke Menjelaskan , Bahwa kelengkapan seragam dari adik – adik paskibraka Bersama pengapit , untuk pengadaannya ditangani oleh pihak ketiga .

Dengan anggarkan sebesar Rp.70.000.000 dan bukan Rp.100.000.000, Dimana penggunaan dana tersebut untuk kelengkapan seragam 32 orang Paskibraka dan 4 pengapit (pendamping ) Pasukan .

Anggaran tersebut benar digunakan dalam pembelanjaan oleh pihak ketiga dan tidak dibeli diluar daerah, juga tentang seragam yang dipakai di acara Pengukuhan itu baru di ujicoba dan jika ada yang kurang akan segera diperbaiki.

Jadi Foto yang dipost Tersebut adalah ketika dilaksanakan pengukuhan .

"Saya sudah bertemu dengan pihak ketiga dalam hal ini dengan Bapak Onal, jadi soal anggaran dan seragam kemarin di pengukuhan baru di ujicoba dan yang kurang langsung diperbaiki" jelas Pondaag.

Kaban Kesbangpol juga menambahkan, hari ini kita bisa lihat Putra Putri Minsel kita, yang menjadi pasukan Paskibraka saat membawa bendera Merah Putih terlihat gagah dan rapi dan itu dengan sendirinya menepis postingan miring tentang seragam paskibraka kabupaten Minahasa Selatan.

Pondaag juga berpesan jika ada hal yang berhubungan dengan kegiatan Kesbangpol , Dan ini juga menjadi bahan evaluasi bagi Kesbangpol ,karena baru pada tahun ini kami dipercayakan untuk menangani kegiatan ini dan berpesan alangkah baiknya kita saling mengkonfirmasi baik dari masyarakat ataupun dari insan Pers , sehingga apa yang disampaikan nanti baik itu melalui media sosial dll , sesuai dengan kenyataan yang ada.kunci Pondaag.
(BERNY)