Pemdes Sungsang I Kembali Salurkan Beras 728 KPM.

oleh
oleh
Share artikel ini

Banyuasin, ||detikNews86.com-

Pemerintah Desa Sungsang I menjadi lokasi kegiatan sosial yang sangat dinanti oleh warga setempat berkumpul di aula kantor Desa, Jalan. Eka Jaya Rt.006/002 Desa Sungsang I kecamatan Banyuasin II kabupaten Banyuasin, Rabu, (21/08/2024)

untuk menerima bantuan beras yang sangat dibutuhkan.

Bantuan kali ini berupa 10 kilogram beras, yang disalurkan kepada 728 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Untuk mendapatkan bantuan ini, masyarakat diwajibkan membawa fotokopi Kartu Keluarga (KK) dan KTP, serta membawa yang aslinya untuk verifikasi, ungkap Putri Elza Febriani,SE, selaku kasi pelayanan Desa Sungsang I.

Camat Banyuasin II, Ahmad Riduan, S.Sos,M.Si, yang diwakili oleh PLH Kasi PMD Kecamatan Banyuasin II, Arwani, S.Ag, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah untuk mempermudah akses pembagian bantuan.

“Sengaja kami kumpulkan per desa agar lebih terkoordinasi dan efisien,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, Biar masyarakat makmur, bisa berkembang dan maju, serta meretas kemiskinan.”

Masyarakat Banyuasin II sangat merasakan dampak positif dari bantuan ini. Banyak warga yang menyampaikan rasa syukur mereka atas perhatian pemerintah.

Salah satu warga, Ibu Siska mengatakan, Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini. Ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.”

Warga lainnya, Bapak Ahmad menambahkan, Bantuan seperti ini sangat berarti bagi kami. Semoga terus ada program-program seperti ini.” Harapnya.

Kepala Desa Sungsang I, Kailani saat dihubungi lewat sambungan WhatsApp menegaskan pentingnya kegiatan seperti ini dalam membantu warga yang membutuhkan, dan kami ucapkan terima kasih karena Dengan dukungan dari Badan Ketahanan Pangan kabupaten Banyuasin dan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP), serta kerjasama dengan Bulog, harapan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat semakin nyata.

Kegiatan ini adalah yang pertama kalinya diadakan untuk bulan Agustus, dan diharapkan dapat berlanjut sebagai program rutin demi kesejahteraan masyarakat umumnya Kecamatan Banyuasin IIĀ  dan terkhusus masyarakat Desa Sungsang I tuturnya.

(Hamkah)