Beasiswa Minsel Maju Bukti Kepedulian Bupati FDW Bagi Sektor Pendidikan Minahasa Selatan

Share artikel ini

detiknews86.com , Minahasa Selatan – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dibawah Kepemimpinan Bupati Franky Donny Wongkar, SH., dengan Slogan ‘ Solid Bergerak ‘ yang Kerap kali didengungkan disetiap Kesempatan menjadi Semangat untuk terus Merajut Kemajuan Kabupaten Minahasa Selatan melalui berbagai Program dan Kegiatan yang terus dilanjutkan secara berkesinambungan dari tahun ke tahun untuk Mewujudkan Minsel Maju, Berkepribadian dan Sejahtera salah satunya dapat dilihat pada Sektor Pendidikan dengan Keberhasilan meningkatkan sarana dan Prasarana Pendidikan, Juga dengan Pemberian Bantuan Biaya Pendidikan Minsel Maju yang masih di Pertahankan hingga Tahun 2024.

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., Pada Jumat, 23 Agustus 2024 menghadiri Penandatanganan Surat Pertanggungjawaban Mutlak (STJM) Penerima Bantuan Biaya Pendidikan Minsel Maju 2024 yang dirangkaikan dengan Pembukaan Kegiatan Peningkatan Kapasitas Daya Saing Pemuda Pelopor dirangkaikan dengan Kegiatan bertempat di Hotel Sutanraja Amurang.

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Kegiatan pada saat ini adalah Kegiatan dari Dinas Pemuda dan Olahraga untuk melakukan pertemuan dalam rangka kita mewujudnyatakan apa yang menjadi harapan bangsa dan negara ini tehadap pemuda dan pemudi. Kami berharap Para Pemuda dan Pemudi yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan tidak akan kalah bersaing dengan Para Pemuda dan Pemudi dari daerah lain. Menjadi Pelopor itu harus memiliki gagasan dan ide yang harus dinyatakan menjadi karya nyata ditengah – tengah kehidupan masyarakat, diharapkan Para Pemuda dan Pemudi menjadi Penerus dari cita cita perjuangan kita.

Lebih Lanjut Orang Nomor satu di Pemkab Minsel tersebut yang akrab disebut Bupati FDW menambahkan bahwa Bantuan Biaya Pendidikan Minsel Maju adalah bentuk Kepedulian dari Pemerintah kabupaten Minahasa Selatan terhadap mahasiswa dan mahasiswi yang ada di kabupaten minahasa selatan yang telah diberikan Sejak tahun 2021 hingga Tahun 2024 masih berlanjut.

Dalam Kesempatan yang sama salah satu Penerima Bantuan Biaya Pendidikan Minsel Maju Mahasiswa Program Studi S2 Teologi dari Universitas Kristen Indonesia Tomohon menyampaikan sebagai Mahasiswa merasa bersyukur atas Program dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Bupati Franky Donny Wongkar, SH., atas kepeduliannya kepada kami Mahasiswa dan Mahasiswi yang ada di kabupaten Minahasa Selatan dengan adanya Program Beasiswa untuk kami tentu itu sangat membantu dalam kami menyelesaikan studi kami di tahap tahap akhir dan kami menyampaikan banyak terima kasih Kepada Bupati Minahasa Selatan dan berharap Program ini dapat berjalan dalam jangka panjang dan terus dilanjutkan.

Turut hadir Forkopimda Kabupaten Minahasa Selatan : Dandim 1302 Minahasa yang diwakili oleh Perwira Penghubung Kodim 1302 Minahasa Bpk. Mayor Inf. Recom Mulyadi, Kajari Minahasa Selatan yang diwakili oleh Jaksa Fungsional Ibu Rumenta A. Situmorang, SH, dan para Pemuda penerima Bantuan Biaya Pendidikan.

Bupati Minahasa Selatan didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, dan Plt. Kepala Dinas Kominfo