Salurkan Bantuan Langsung Tunai Untuk 3 Bulan, Ini Kata Pj Peratin Bakhu Kecamatan Batu Ketulis

oleh
oleh
Share artikel ini

Detiknews86.com – Lampung Barat
Masyarakat pekon Bakhu Kecamatan Batu Ketulis Kabupaten Lampung, kembali terima bantuan langsung tunai (BLT) untuk bulan Mei, Juni dan Juli. Sebanyak 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), mendapatkan bantuan yang bersumber dari Dana Desa ini. Acara pendistribusian bantuan berlangsung dibalai pekon setempat, Senin (01/07/2024).

Turut hadir pada acara tersebut Camat Batu Ketulis Sri Handayani, M.M., Pj Peratin beserta aparatur pekon, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping desa, Lembaga Himpun Pekon dan masyarakat penerima manfaat.

Pj Peratin Aruman SP, dalam sambutannya mengatakan,” Alhamdulillah pada hari ini pemerintah pekon kembali dapat menyalurkan bantuan yang bersumber dari Dana Desa, ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu, ujarnya.

Aruman menambahkan, untuk masyarakat penerima bantuan hendaknya dapat menggunakan bantuan secara bijaksana. Dipergunakan untuk keperluan sehari-hari, untuk membeli sembako, bukan untuk hal hal yang kurang bermanfaat.

“Saya juga berpesan kepada masyarakat pekon Bakhu untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, mengingat kasus demam berdarah masih marak di kabupaten Lampung Barat ini, membersihkan dan membasmi sarang nyamuk, dengan membakar sampah dan membersihkan lingkungan rumah masing-masing. Agar terhindar dari wabah nyamuk demam berdarah, pungkasnya.
(Samsun)