Nasdem Pimpinan Sementara, 35 Anggota DPRD Dumai 2024-2029 Resmi Bertugas 

oleh
oleh
Share artikel ini

DUMAI, detiknews86 com.-                                                     Sebanyak 35 Anggota DPRD Kota Dumai periode 2024-2029 yang telah ditetapkan KPU, diambil sumpah janji, Selasa (03/09/24).

 

Sebelumnya KPU Kota Dumai pada hari Kamis, 16 Agustus 2024 menetapkan 35 Caleg terpilih hasil Pemilu Legislatif di Kota Dumai. Berdasarkan ketetapan ini dalam pembagian 4 Daerah Pemilihan di Kota Dumai, Dapil 1 terdiri dari 10 Anggota DPRD, Dapil 2 terdiri dari 10 Anggota DPRD, Dapil 3 terdiri dari 6 Anggota DPRD, dan Dapil 4 terdiri dari 9 Anggota DPRD.

 

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini dipandu oleh Kepala Pengadilan Negeri Dumai. Turut dihadiri Pj Gubernur Riau diwakili Kepala Biro Pemerintahan, Walikota Dumai H Paisal, SKM MARS bersama unsur Forkopimda Dumai, Sekdako beserta Kepala OPD di Dumai, Ketua KPU dan Bawaslu, para pimpinan partai politik, tokoh masyarakat, Ormas dan OKP, keluarga anggota dewan yang dilantik serta undangan lainnya.

 

Sebelum pengucapan, terlebih dahulu seluruh hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan lantunan ayat suci Al-Quran.

 

Dalam paripurna tersebut, 35 Anggota DPRD Kota Dumai ini tampak begitu khidmat mengikuti pengucapan sumpah janji yang disaksikan oleh seluruh tamu undangan serta hadirin yang hadir baik di lokasi maupun virtual.

 

Selanjutnya, dilaksanakan penyerahan Pimpinan DPRD Kota Dumai dari Suprianto SH dari Fraksi Partai Demokrat kepada pimpinan sementara yakni Agus Miswandi dari Fraksi Partai Nasdem.

 

Dalam sambutannya, Walikota Dumai, H Paisal SKM MARS memberikan ucapan selamat kepada 35 orang Anggota DPRD Kota Dumai masa bhakti 2024-2029 yang resmi dilantik melalui Sidang Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji.

Selain mengucapkan selamat kepada 35 Anggota DPRD Dumai yang baru dilantik, sekaligus juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para anggota DPRD Kota Dumai masa jabatan 2019-2024 atas pengabdian dan jasa-jasa kepada Dumai khususnya, dan kepada bangsa dan negara umumnya.

“Selamat menjalankan amanah rakyat, semoga 35 orang anggota dewan yang dilantik hari ini bisa bersinergi untuk membangun negeri. Kepada anggota dewan periode sebelumnya, saya ucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini,” ujar Wako Paisal.

Usai rapat paripurna, pelantikan ditutup secara langsung oleh pimpinan sementara DPRD Dumai, Agus Miswandi. (*)

 

pewarta: Amir HS