Pertama Turun , Regu Putra SD Taddan II Raih Juara Lomba Gerak Jalan Tingkat Kabupaten Tahun 2024

Share artikel ini

 

Sampang, || detikNews86.com – Diluar dugaan, pertama turun regu putra lomba gerak jalan ditingkat Sekolah Dasar/MI ( SD ) , yang digelar Pemerintah Kabupaten Sampang kini patut diacungi jempol, berkat prestasi yang diraih pertama kali dalam sejarah lomba gerak jalan kini berbuah manis, meskipun juara yang digandeng tersebut bisa dibilang belum maksimal. Selasa 03/09/2024.

 

Acara Lomba Gerak Jalan dibuka langsung oleh Penjabat (PJ) Bupati Sampang Rudi Arifianto S.os pada hari Selasa 03/09 Siang, partisipasi peserta yang mengikuti lomba sebanyak regu berlaga di tingkatan Sekolah Dasar/MI yang dilaksanakan pada kemaren sebanyak 176 peserta yang terbagi menjadi beberapa kelompok SD diantaranya Perkotaan, Pinggiran dan Pedesaan. Tak hanya itu perlombaan terbagi lagi dalam Katagori SMA, umum dan OPD yang akan dilaksanakan pada Rabu 04/09/2024.

 

Kemenangan regu putra UPTD SD Taddan II meraih juara ditingkat Sekolah Dasar (SD) , hal ini memang sangat dikejutkan oleh beberapa wali murid maupun guru ngajar di SD tersebut hingga tuai pujian bagi peserta putra.

 

Sekolah Dasar Negeri Taddan II mengikuti perlombaan yang diadakan Pemerintah Kabupaten Sampang di selenggarakan selama dua hari, mulai tanggal 03-04 September 2024. Regu Putra dan Putri peserta lomba gerak jalan menjadi sejarah pertama bagi guru didik dalam kegiatan lomba pada tingkat Kabupaten.

 

Bagaimana yang telah disampaikan oleh salah satu guru didik, bahwa lomba yang sebelumnya ini hanya diselenggarakan setiap kecamatan, baru kali ini SDN Taddan II Kecamatan Camplong, Kebupaten Sampang mengikuti perlombaan tingkat Kabupaten yang diadakan Pemerintah Sampang ada tingkat Kabupaten dalam menyambut Kemerdekaan HUT RI KE-79 yang jatuh pada 17 Agustus 2024.

 

” Yaa sebelumnya kan SD Taddan II ini memang ikut perlombaan ditahun sebelumnya tapi hanya ikut ditingkat Kecamatan, nahh baru kali ini peserta didik kita Dua regu ikut lomba gerak jalan tahun 2024 yang diadakan Pemerintah Kabupaten Sampang, anak didik kita SDN Taddan II meraih juara Harapan 1 Putra tingkat Kabupaten dikategori Pedesaan .” Katanya. Rabu 04/09/2024.

 

Hal ini menjadi suatu kebanggaan untuk masyarakat taddan , dimana peserta lomba gerak jalan tingkat SD , SD Taddan II mampu merangkul juara harapan 1 putra dengan Nilai 903 dan Nomer undi 110, meskipun hanya sebagai juara harapan putra, sembari demikian pihak Kepala Sekolah berharap mungkin dilain waktu anak didik peserta lomba akan mampu meraih juara kembali pada perlombaan tahun depan.

 

“Meskipun kita mendapatkan juara Harapan 1 tingkat SD dikategori Pedesaan dalam perlombaan ini , ini suatu hal yang sangat luar biasa, perjuangan yang luar biasa, terimakasih atas perjuangan peserta lomba bisa sampai sejauh ini, dan saya berharap semoga di tahun depan kita lebih baik dan meraih juara seperti yang kita harapkan bersama, ” ucapan Jamilah Selaku Kepala Sekolah Penuh Harapan.

 

 

 

Robby