Pisah sambut Kalapas kelas lll Surulangun Rawas berjalan penuh khidmat

Share artikel ini

Pisah sambut Kalapas kelas lll Surulangun berjalan penuh khidmat

MURATARA,Detiknews86.com Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas lll Surulangun Rawas gelar pisah sambut Kalapas,5/9/2024

Kegiatan berlangsung di lapangan lapas kelas lll Surulangun dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan, Mulyadi mewakili Kepala Kantor Wilayah,Forkopimda Kabupaten Musi Rawas Utara, Para Kepala UPT Pemasyarakatan, ibu-ibu Dharma Wanita Lapas Kelas III Surulangun Rawas yang turut memeriahkan acara ini.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, diikuti dengan Mars Kementerian Hukum dan HAM.dilanjutkan dengan prosesi penandatanganan berita acara serah terima jabatan.
Penandatanganan berita acara ini menjadi momen sakral ketika Kalapas lama, Torkis Freddy Siregar, secara resmi menyerahkan jabatannya kepada Kalapas yang baru, Ahmad Fausan Apriyansyah. Penyerahan jabatan ini disaksikan langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Torkis Freddy Siregar menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam atas dukungan seluruh jajaran Lapas Kelas III Surulangun Rawas selama masa kepemimpinannya. Ia juga mengucapkan selamat bertugas “kepada Hakim Sanjaya, serta berharap agar kepemimpinan yang baru semoga dapat membawa perubahan positif bagi Lapas Surulangun Rawas. Di sisi lain,

Ahmad Fausan Apriyansyah Kalapas kelas lll Surulangun yang baru dalam sambutannya menegaskan komitmennya untuk melanjutkan tugas dengan penuh dedikasi dan menjalin sinergi dengan seluruh pihak terkait.

Selanjutnya Kepala Divisi Pemasyarakatan, Mulyadi,” yang dalam pesannya menyampaikan apresiasi kepada kedua pejabat tersebut. Ia mengucapkan selamat kepada Torkis Freddy Siregar yang akan menjabat sebagai Karutan Kelas IIB Padang Panjang, dan kepada Ahmad Fausan Apriyansyah sebagai Kalapas Kelas III Surulangun Rawas yang baru. Selain itu, Kadivpas juga menekankan pentingnya sinergitas antara Lapas dan pemerintah daerah, serta Aparat Penegak Hukum (APH), guna mendukung kelancaran tugas Lapas ke depan.

Acara di tutup dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri. Prosesi ini meninggalkan kesan mendalam bagi seluruh tamu undangan, sekaligus menandai awal yang baru bagi Lapas Kelas III Surulangun Rawas di bawah kepemimpinan Kalapas baru.(ZL)