DARISSALAM Resmi Dilantik Menjadi Anggota DPRD Kab.Bekasi Periode 2024-2029 Siap mengabdi Dan Mengawal Aspirasi Masyarakat

Share artikel ini

Detiknews86.com || Bekasi

Sebanyak 55 anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang terpilih pada pemilu serentak pada bulan januari tahun 2024, pada hari ini kamis di lantik dan di ambil sumpahnya dalam acara rapat paripurna masa persidangan pertama tahun sidang 2024-2025 proses pelantikan berlangsung di ruang sidang utama DPRD Kabupaten Bekasi, Kamis (5/09/2024).

Pengambilan sumpah atau janji anggota DPRD Kabupaten Bekasi di lakukan pemimpin sidang, proses ini merupakan tindak lanjut dari keputusan DPRD Kabupaten Bekasi terpilih. Dalam sambutannya PJ Bupati Kabupaten Bekasi DR, DRS, H, DEDI SUPRIYADI MM. yang mewakili Gubernur Jawa Barat menyerahkan surat keputusan DPRD perwakilan anggota DPRD Kabupaten Bekasi terpilih, sebelum membacakan surat keputusan Gubernur Jawa Barat, mengatakan “saya mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang terpilih masa jabatan 2024-2029 yang di lantik pada hari ini menjadi anggota DPRD Kabupaten Bekasi, ucap PJ Kabupaten Bekasi.

Darissalam dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur yang tak terhingga dan rasa terima kasih banyak atas kepercayaan nya yang diberikan terhadap diri saya menjadi anggota DPRD Kabupaten Bekasi untuk mewakili masyarakat khususnya Dapil empat.

Untuk tugas dan tanggung jawab sebagai Anggota Dewan kedepan, pertama saya menunggu keputusan pimpinan ditarik dikomisi berapa? Seandainya saya ditempatkan di Komisi Dua, tentunya salah satu skalaprioritas adalah sektor pertanian tidak menutup kemungkinan disektor lain pun akan saya perjuangkan tinggal tergantung saya nanti di komisi mana nanti, tentunya harapan saya sesuai dengan kondisi diwilayah Dapil saya yang mana adalah sektor pertanian, yang kedua memang saya adalah besik petani yang sudah merasakan yang sudah tau, saya akan lebih banyak belajar apa bila saya ditempati bukan di bidang pertanian, Ucap Darissalam

Lebih lanjut, saya punya catatan apa bila berkunjung apa-apa yang menjadi keluhan masyarakat akan saya perjuangkan dan saya kawal penuh sehinga bisa terjadi apa yang masyarakat inginkan dan harapan saya, petani ini harus di lestarikan karna kenapa? Karna petani kita ini belum mampuh bersaing dengan Daerah-daerah lain, makanya sektor pertanian ini kalo tidak bisa dipertahankan akan banyak pengangguran, jadi proritas saya “bagaimana memperdayakan masyarakat agar bersaing bertani secara moderen, bukan secara tradisional jadi bisa mengembangkan secara teknologi sehingga menjadi daya tarik Anak-anak muda yang tidak mempunyai kesempatan lapangan pekerjaan diperusahaan kemudian di pegawai negri sipil, TNI, POLRI dan yang lainnya sehingga bisa kembali disektor pertanian”, Pungkasnya.

 

PJ