Jalin Silaturahmi Cagub SUMSEL ESP Dengan Warga Kabupaten OKI Dan OI dan Mengunjungi Makam Leluhur

oleh
oleh
Share artikel ini

OKI, Detiknews86.com-

Ir H Edy Santana Putra MT mantan Walikota Palembang kini maju sebagai calon Gubernur Sumatra Selatan priode Tahun 2024 – 2029

Beberapa tokoh Masyarakat Sumatra Selatan meyakini E-RA akan berhasil memenangkan Pilkada Sumatra Selatan pada 27 Nov 2024 mendatang, mengingat keberhasilan Ir Edy Santana Putra MT selama 10 tahun memimpin Palembang yang telah banyak membangun kota Palembang dari berbagai Sektor seperti Infrastruktur, Pendidikan, Perekonomian, UMKM dan Lainnya.

Sebagai calon Gubernur Sumsel Ir Edy Santana Putra kini banyak melakukan kegiatan sosial dan silaturahmi mengunjungi pusat sentral perekomian masyarakat guna mendapat masukan dan saran, aspirasi dari Masyarakat untuk membangun Sumatra Selatan lebih baik di masa mendatang.

Seperti halnya Jumat 13 September 2024 Bacagub Sumatera Selatan Ir H Edy Santana Putra melakukan kunjungan melihat dari dekat beberapa desa dan Kelurahan sentra perekonomian masyarakat di kabupaten Ogan Komering Ilir , termasuk juga diantaranya mengunjungi Desa Sungai Pinang tempat leluhur dan keluarga Edy Santana yang dikenal dengan Pangeran Liting H. Abd. Cholik bin Basirun sebagai Gelar Pangeran Wirakrama .

Pangeran Liting H. Abdul Cholik yang lahir tahun 1842 yg juga merupakan Pasirah Marga Pegagan Ilir Suku 2 Sungai pinang yang keturunannya saat ini sudah menyebar seluruh tanah air termasuk diantara nya Ir H Edy Santana Putra MT, merupakan cicit dari Pangeran Liting Wirakrama.

Di desa Tanjungan Serang Kabupaten Ogan Komering Ilir ESP mengunjungi Pusat perekonomian masyarakat berupa pasar Kalangan dan berdialog dengan beberapa pedagang di Tanjung Serang tersebut .

Selain meninjau Desa Tanjung Serang ESP juga mengunjungi Desa Sungai Pinang dan Kampung Gubah melakukan Sholat Jumat bersama di Mesjid Al Muhajirin Sungai Pinang dan Ziarah ke makam Pangeran Liting H. Abd. Chalik Pangeran Wirakma yg merupakan buyutnya dari Edy Santana.

Di Desa Sungai Pinang selain berdialog dengan masyarakat Sungai pinang Ogan Ilir serta Ziarah Kemakan Pangeran Liting, ESP juga mengunjungi rumah-rumah keluarga dan meninjau areal mesjid yang saat ini tengah di bangun menara dan tanah hibah yang diberikan oleh Edy Santana di belakang mesjid Sungai pinang akan segera diberikan kekuatan hukum dengan sertifikat hibah yang segera direalisasikan.

(D2n)