Walikota Dumai Bersama Calon Gubernur Riau Hadiri HUT IKMBD Ke-32

Share artikel ini

Dumai, -detiknews86 com- Walikota Dumai, H.Paisal,SKM.MARS bersama Calon Gubernur Riau, Muhammad Nasir hadiri perayaan Hari Ulang Tahun Ikatan Keluarga Masyarakat Batak Dumai (IKMBD) Ke-32, bertempat di Gedung Serbaguna Sintani,Kota Dumai.

Walikota Dumai disambut dengan tarian tor-tor, dan disambut ketua Panitia HUT IKMBD Ke-32,Effendi Siregar, Ketua Umum IKMBD, Parlindungan Sinaga dan Sekretaris Umum IKMBD,Monang Maradongan Simanungkalit,S.Sos. Acara tersebut dihadiri oleh para pengurus IKMBD, pengurus kepemudaan IKMBD, para Pendeta dari berbagai Gereja di Kota Dumai, tokoh masyarakat,tokoh agama dan tamu undangan terhormat lainnya.

HUT IKMBD Ke-32 mengambil tema :”Tappak Na Do Tajom Na, Rim Ni Tahi Do Gogo Na”.

Ketua Umum IKMBD, Parlindungan Sinaga dalam sambutannya mengatakan bahwa masyarakat IKMBD bersama elemen suku lainnta siap bahu membahu membangun Kota Dumai.

“Ini lah kami masyarakat Batak di Dumai, pak Wali (Wako Paisal). Kami siap membangun Kota Dumai, bahu membahu dengan suku lainnya,” ujar Parlindungan Sinaga

“Kami Pengurus IKMBD mengucapkan banyak terima kasih kepada para ketua Parsahutaon dan panitia yang menyukseskan acara HUT ke-32 tahun ini,”ucap Parlindungan Sinaga

Sekretaris Umum IKMBD Monang Maradongan S Sos dalam sambutannya mengucapkan,”Kita patut bersyukur, selama 32 tahun IKMBD berdiri di Bumi Langcang Kuning, dan kami ucapkan banyak terimakasih para pendahulu IKMBD yang sudah mendirikan dan membina IKMBD bersama selama ini.

“Mari kita jadikan IKMBD ini sebagai organisasi solid, mandiri dan kompak seperti yang kita inginkan bersama. Keberhasilan dimungkinkan, karena dalam menjalankan organisasi, kita selalu memegang teguh komitmen bersama, dan lebih mengedepankan semangat persaudaraan dan kebersamaan,”ucap Monang Maradongan S Sos.

Sementara itu,Walikota Dumai, H.Paisal,SKM,MARS dalam sambutannya menyampaikan komitmennya untuk tetap konsisten melayani masyarakat Kota Dumai dalam pembangunan yang berkelanjutan.

“Kedepannya kami akan terus-menerus melakukan pembangunan dan akan terus mendukung apapun kegiatan dari IKMBD yang akan berjalan Kedepannya. Dengan prosedur yang benar, kami pastikan Pemerintah Kota Dumai akan mendukung penuh IKMBD dan perayaan ini tentunya sebagai ajang mempererat silahturahmi antar anggota dan komunitas,”ujar Walikota Dumai.

Walikota Dumai juga menegaskan, agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan, apalagi dalam tahun politik ini rentan muncul gesekan.

“Persatuan dan kesatuan kunci dalam suksesnya pembangunan. Saya harapkan IKMBD selalu menjaganya demi suksesnya pembangunan Kota Idaman,”harap Walikota Dumai.

Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun Ke-32 Ikatan Keluarga Masyarakat Batak Dumai (IKMBD). Lalu dilanjutkan dengan pemberian Ulos Batak sebagai cendera mata kepada Walikota Dumai, Calon Gubernur Riau, Muhammad Nasir dan Pendiri IKMBD, K.Hutagalung

Acara HUT IKMBD Ke-32 ini dihadiri oleh mantan Ketua BKGD, Pdt.Morris Hutabarat, Ketua BKGD,H.Panggabean, Pdt.Sitinjak,Ketua Dewan Penasihat IKMBD, Sabar Bakara,dan para penasihat IKMBD, Ketua Dewan pembina IKMBD,Drs Paruntungan Pane, MM, Wakil Ketua I,Togu P.Sitompul, Ketua Panitia HUT IKMBD Ke-32, Effendi Siregar, Bagian Humas IKMBD, JK.Situmeang, B.Pasaribu, Ketua-ketua dan pengurus 90 Parsahutaon.

Selain itu juga terlihat hadir anggota DPRD Dumai seperti Jungjung Simorangkir,Luhut Harianja,Ronny Bakara, Antonius Nainggolan, Pemuda IKMBD serta masyarakat Batak Dumai dari berbagai Parsahutaon.

Sementara acara HUT IKMBD ke-32 ini diisi dengan hiburan, juga ada pembagian doorprize serta makan bersama.

pewarta: AHS/tim.