KPU Kabupaten Banyuwangi Umumkan Penetapan Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Banyuwangi Pada Pemilihan Serantak 2024

oleh
oleh
Share artikel ini

Banyuwangi – detiknews86.com
————–
Pengumuman penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi untuk Pilkada 2024 akan dilakukan oleh KPU Banyuwangi pada 22 September 2024.
Sementara untuk pengundian nomor urut pasangan calon akan berlangsung besok 23 September 2024.
Hanya dua pasangan calon yang sudah memenuhi persyaratan administrasi yang masing masing adalah Ipuk Fiestiandani-Mujiono dan KH Muhammad Ali Makki Zaini (Gus Makki)-Ali Ruchi.

Penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi di Pilkada serentak tahun 2024 bertempat di Hotel El Royale, Desa Dadapan, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, dihadiri oleh kedua pasangan calon, yaitu Ipuk Fiestiandani-Mujiono dan KH Muhammad Ali Makki Zaini (Gus Makki)-Ali Ruchi. Serta hadir pula wakil wakil dari Partai pengusung dari masing masing calon Bupati.
Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua KPU Banyuwangi, Dian Purnawan, yang akan memimpin proses penetapan pasangan calaob Bupati.

Undangan yang hadir di acara penetapan paslon


Sementara itu Ketua KPU Banyuwangi, Dian Purnawan, menyampaikan sambutanya. Pada kesempatan yang berbahagia ini, kami dari KPU Banyuwangi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi aktif dalam seluruh tahapan Pilkada Serentak 2024. Hari ini, kita akan melakukan penetapan resmi pasangan calon yang akan bertarung dalam Pilkada Banyuwangi.

“Kami berharap proses ini berjalan dengan baik, jujur, dan adil, serta tetap menjaga suasana kondusif di Kabupaten Banyuwangi,” ujarnya Minggu, (22/09/24).

Dua paslon yang yang resmi diumumkan oleh KPU.


Setelah penetapan ini, esok hari kita akan melanjutkan dengan pengundian nomor urut pasangan calon.

“Saya berpesan kepada seluruh pihak, mari kita bersama-sama menciptakan Pilkada yang damai dan demokratis, serta menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan integritas,” katanya.

“Akhir kata, semoga seluruh proses berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat terbaik bagi masyarakat Banyuwangi,” pungkasnya ketua KPU Banyuwangi, Dian Purnawan.


( Ip. Willy )