Rutilahu Memprihatinkan Di Desa Sukamulya Butuh Perbaikan Dari Pemerintah Daerah Atau Pusat

oleh
oleh
Share artikel ini

Bekasi : //detiknews86.com/ – Satu Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) Warga Kampung Kali Capang Desa Sukamulya Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi, terlihat sangat memprihatinkan butuh perbaikan dari Pemerintah Daerah atau Pusat.

Rumah milik Suanah yang sebelumnya ramai di pemberitaan online dan tiktok, sampai saat ini belum ada respons dari Pemerintah dan kondisinya semakin memburuk termakan usia.

“Ya benar bang sampai detik ini rumah milik Ibu Suanah belum mendapatkan perhatian serius dari pemerintah setempat, daerah dan pusat,”Ucap Aweng Sekjen DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya pada Minggu (22/9/2024) kepada wartawan.

Dikatakan Aweng, seharusnya sebagai Pemerintah setempat, salah satunya Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Sukamulya bisa melihat mana yang harus mendapatkan rumah tidak layak huni dan memprioritaskan harus tepat sasaran.

“Aneh selama ini siapa saja yang dapet rutilahu, sampai-sampai masih ada rumah yang rawan ambruk dan berlantai tanah sampai tidak ada perhatian sama sekali,”Jelasnya.

Besar harapan, agar Pemerintah Desa Sukamulya untuk segera mendorong bantuan rutilahu untuk Suanah. Baik melalui dari BAZNAS Kabupaten Bekasi, Pemerintah Daerah Dan Pemerintah Pusat. (Sr)