Himpunan Ulama Dayah Gayo Lues Deklarasi Dukung Suhaidi-Maliki, Ini Alasannya

Share artikel ini

DETIKNEWS86.COM | BLANGKEJEREN 

Deklarasi pimpinan Dayah Se-Kabupaten Gayo Lues yang digelar di kediaman Rijaludin sebagai anggota DPRA dari partai PKB Selasa, (24/9/2025) di Tenirung, Desa Porang Ayu, Kecamatan Blangpegayon

Dalam pertemuan tersebut ada beberapa didalamnya Haji Irmawan sebagai anggota DPR-RI, Rijaludin anggota DPRA, Bpk.Tgk. Muaza pimpinan Dayah se-Gayo Lues, Haji Muhammad Amru yang pernah memimpin Gayo Lues berkomitmen untuk memenangkan Suhaidi-Maliki untuk periode 2025-2030.

Dalam kesempatan tersebut Haji Muhammad Amru dalam pembicaraan sangat berantusias untuk memberikan dukungannya terhadap Suhaidi-Maliki.

“Saya telah membuat komitmen dengan paslon Suhaidi-Maliki nomor urut 2, di mana saya igin program saya sebelumnya bisa dilanjutkan, yaitu program keagamaan. Dan itu disetujui oleh paslon Suhaidi-Maliki,” kata Amru di hadapan puluhan ulama dayah.

Sementara Haji Irmawan menyebutkan, “Saat ini yang mau dibangun sangat banyak, tetapi anggaran Gayo Lues hanya sekitar Rp800 miliar, di situ biaya jalan, rumah sakit, gaji dan sebagainya. Jika kita hanya berpangku tangan dengan anggaran itu kita tidak bisa keluar dari situasi sekarang,” ungkapnya.

Satu-satunya solusi, kata Irmawan, semua pihak harus memobilisasi anggaran dari provinsi dan pusat, sehingga Gayo Lues bisa dibangun seperti daerah lain.

Usai sambutan dari Muhammad Amru, Rizaluddin, dan Irmawan, puluhan ulama HUDA dan Forum Silaturahmi Pesantren langsung membacakan deklarasi yang dimpimpin Tgk. Zulkarnain selaku Sekjen Huda Gayo Lues.

“Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Gayo Lues demi pembangunan berkelanjutan dan kemaslahatan umat, kami Himpunan Ulama HUDA dan Forsilatren menyatakan mendukung siap memenangkan paslon Suhaidi-Maliki,” pungkasnya.

[JH]