3 KUB Nelayan Sungsang Terima Bantuan Kapal Penangkap Ikan Tahun 2024

oleh
oleh
Share artikel ini

Banyuasin,||detikNews86.com-

Sungsang merupakan daerah yang mana masyarakat nya kebanyakan nelayan, posisi geografis yang strategis dekat dengan laut membuat para warga mengadu nasibnya sebagai nelayan, Sebanyak 3 kelompok Nelayan dari 5 Desa Sungsang, yaitu Kelompok Usaha Bersama (KUB) Doa Ibu yang di Ketuai oleh Wasit, KUB Ilham yang diketuai oleh Resad, KUB Marga sejahtera yang di Ketuai oleh Ismail, mereka mendapatkan bantuan kapal penangkap ikan dari dana aspirasi anggota dewan perwakilan rakyat Daerah kabupaten Banyuasin, Irian Setiawan,SH,M.Si, yang bertempat di dermaga kritis Desa Marga Sungsang kecamatan II kabupaten Banyuasin, Selasa, (24/09/2024).

 

Irian Setiawan, SH,M.SI, Anggota DPRD kabupaten Banyuasin yang baru saja dilantik kemaren (11/09) mengatakan bahwasanya bantuan kapal nelayan penangkap ikan atau yang sering kita kenal dengan sebutan (pompong) ini berharap kepada para penerima bantuan tersebut dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

 

Tujuan pokok pemberian bantuan kapal nelayan memiliki pemahaman tentang hasil penangkapan ikan di atas kapal. Sebab bila penanganan hasil tangkapan ikan kurang baik maka kwalitas dan nilai jual ikan turun. Hal itu otomatis merugikan nelayan. “Kalau hasil tangkapan nelayan banyak, maka nelayan sejahtera, inilah yang kita inginkan,” tutur Ketua DPRD kabupaten Banyuasin periode 2019-2024.

 

Hadir dalam kegiatan Kabid Perikanan Tangkap Kabupaten Banyuasin, Novei Yusri Aksan, SP ,M.Si, Kabid budidaya perikanan kabupaten Banyuasin, Nora Anggraeni, S.Pi, penyuluh perikanan KKP kecamatan Banyuasin II, Nurbaiti, S.Si, Serta para menerima bantuan kapal (Pompong) penangkapan ikan.

 

(Hamkah)