Pasangan Suhaidi-Maliki memiliki visi-misi “Terwujudnya Gayo Lues yang Islami, Berdaya Saing, dan Sejahtera”

Share artikel ini

DETIKNEWS86.COM | GAYO LUES

Pasangan Suhaidi-Maliki mendapatkan dukungan terbesar dalam Pilkada Gayo Lues. Setidaknya ada 13 parpol yang mengusung dan mendukung pasangan Suhaidi-Maliki, Rabu (25/9/2024)

Delapan partai pengusung (memiliki kursi di DPRK Kabupaten Gayo Lues) adalah PKB, Demokrat, NasDem, Gerindra, PDIP, PKS, PBB, dan PNA. Sementara Hanura, PSI, PA, PAS, dan Partai Buruh adalah partai pendukung.

Dalam mendukung program kemajuan pemerintah, Pasangan Suhaidi-Maliki memiliki visi dan misi kedepannya bisa membuat perubahan yang signifikan di Kabupaten Gayo Lues.

Islami; merupakan suatu kondisi masyarakat Gayo Lues yang secara kaffah menjalankan segala aspek kehidupannya berdasarkan nilai-nilai Islam baik dalam aspek aqidah, akhlak, ibadah, begitupun dalam bidang pemerintahan, sosial, budaya dan kemasyarakatan.

Berdaya Saing; mengacu pada Indeks Daya Saing Daerah (IDSD) merupakan instrumen yang dikembangkan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) untuk mengukur daya saing pada tingkat provinsi, kabupaten, dan kota di Indonesia. IDSD mengadopsi kerangka konseptual dan metode pengukuran dari Global Competitiveness Index (GCI) 2019 yang dikembangkan oleh World Economic Forum (WEF). Kerangka ini terdiri dari empat komponen utama yang mencerminkan daya saing, yaitu lingkungan pendukung, sumber daya manusia, pasar, dan ekosistem inovasi. Masing-masing komponen ini kemudian diuraikan lebih lanjut ke dalam 12 pilar yang mencakup berbagai aspek penting dalam menilai daya saing daerah.

Sejahtera adalah melibatkan upaya untuk memastikan bahwa setiap individu dapat hidup dengan bermartabat, aman, sehat, dan mampu mengakses peluang yang adil untuk kemajuan pribadi dan sosial.

[JH]