PT. CL Tbk Dukung Program Pengolahan Sampah Terpadu dengan Donasi Kendaraan Pengangkut Sampah ke Bank Sampah Muara Bakti

Share artikel ini

Detiknews86.com || Bekasi – PT. Cikarang Listrindo (CL) Tbk, sebagai bagian dari komitmennya terhadap keberlanjutan lingkungan, kembali menunjukkan dukungannya dalam program Sistem Pengolahan Sampah Terpadu. Kali ini, perusahaan tersebut menyerahkan bantuan berupa kendaraan roda tiga pengangkut sampah kepada Bank Sampah Muara Bakti, Kamis (26/9/2024).

Langkah ini merupakan bagian dari upaya PT. CL Tbk untuk mendukung pengelolaan sampah yang lebih efektif di tingkat masyarakat, khususnya di wilayah desa Muara Bakti, Kecamatan Babelan. Dengan adanya kendaraan roda tiga, diharapkan pengumpulan dan pengangkutan sampah dari bank sampah ke tempat pembuangan akhir atau pusat daur ulang bisa dilakukan dengan lebih cepat dan efisien.

Sementara, Jauhari Eka Ronaldo perwakilan PT. CL Tbk dalam keterangannya menyatakan, bahwa inisiatif ini merupakan salah satu kontribusi perusahaan dalam menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

“Kami percaya, dengan memberikan fasilitas yang memadai, masyarakat dapat lebih termotivasi untuk terlibat aktif dalam pengelolaan sampah yang berkelanjutan, “ujarnya.

Bank Sampah Muara Bakti sendiri telah lama berperan dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pengelolaan sampah dan daur ulang.

“Bantuan dari PT. CL Tbk ini diharapkan dapat memperkuat operasional bank sampah dan mempercepat proses pengangkutan serta pengelolaan sampah, sehingga dapat memberikan dampak yang lebih besar bagi lingkungan, “jelasnya.

Ustadz Wais Al Qorni mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan ucapan terimakasih kepada PT Cikarang Linstrindo plant Babelan, yang sudah memberikan bantuan berupa motor roda tiga, ini akan lebih mempermudah kami dan teman-teman bank sampah dalam mengangkut sampah dari masyarakat.

“Semoga kinerja temen-temen bank sampah lebih maksimal lagi kedepannya, “tuturnya.

Di kesempatan yang sama, H Asmawi mengucapkan terimakasih kepada PT Cikarang Linstrindo plant Babelan dan berharap kedepannya akan terus terjalin hubungan yang lebih baik lagi antar perusahaan dan pemerintah Desa serta masyarakat sekitar.

“Kedepan diharapkan akan lebih banyak lagi program-program yang di laksanakan oleh PT Cikarang Linstrindo plant Babelan, khusunya di Desa Muarabakti, “tukas Kepala Desa Muara Bakti.

Melalui kerjasama antara sektor swasta dan masyarakat, program ini menjadi salah satu solusi konkret dalam menangani permasalahan sampah, yang kian menjadi isu mendesak di berbagai wilayah, termasuk Kabupaten Bekasi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Jauhari Eka Ronaldo, Ikhsan, Resa selaku perwakilan dari PT Cikarang Linstrindo plant Babelan, H Asmawi Kepala Desa Muarabakti, Ustad Wais Al Qorni Ketua Bank sampah Muarabakti Bersih, Rojaman Ketua Komite SIPANDU, Nadiya, Budi perwakilan dari Yayasan Habitat.

 

(Ulie86).