Kepala desa muarabakti H Asmawi hadiri peringatan maulid nabi Muhammad Saw di Masjid Jami Nurhidayah

Share artikel ini

Detiknews86.com || Bekasi – Kepala Desa Muarabakti H. Asmawi, menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Masjid Jami Nurhidayah, Kampung Belendung RT 002/RW 001 Desa Muarabakti Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi. Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, hingga ibu-ibu majlis ta’lim dan aparatur desa, Minggu (29/09/2024)

Dalam sambutannya, H. Asmawi mengingatkan pentingnya meneladani ajaran Nabi Muhammad SAW, khususnya dalam menjaga kekompakan dan persatuan. “Acara seperti ini bukan hanya sekadar peringatan, tetapi juga momen untuk mempererat tali silaturahim dan persaudaraan di antara kita. Nabi Muhammad SAW selalu mengajarkan pentingnya kebersamaan dan persatuan,” tutur H. Asmawi

Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa agar lebih menjaga dan mengontrol pendidikan dan pergaulan anak-anak kita.pentingnya mengarahkan dan membina generasi mudah agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas dan menghimbau jangan sampai terbawa kedalam kelompok kejahatan jalanan seperti tawuran dan narkoba serta judi online yang sedang marak dan banyak memakan korban. Bekali anak-anak kita dengan pendidikan agama agar hidupnya bisa lebih terarah,” tambahnya.

Acara tersebut dimeriahkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh KH Ahmad Satiri Bakir MA atau yang di kenal sunan kali malang dari Jakarta timur, yang memberikan ceramah tentang makna Maulid Nabi dan pentingnya meneladani kehidupan Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Peringatan Maulid Nabi ini berlangsung dengan khidmat dan diikuti antusiasme dari masyarakat setempat. Dengan suasana yang penuh kekeluargaan, acara ini menjadi ajang untuk memperkuat tali silaturahmi dan semangat kebersamaan di Desa Muarabakti.

 

(Rojaman/Ulie86)