Pembahahas RKP Desa Tahun 2025 Dan Penyusunan Daftar Usulan (DU) RKPDes 2026, Desa Gitik Gelar Musrenbangdes

oleh
oleh
Share artikel ini

Banyuwangi _ detiknews86.com
—————-
Gitik – Berlangsung di pendopo Kantor Desa Gitik, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi.          Pemerintah Desa Gitik telah melangsungkan Musrenbangdes (Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa)
tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh Hamzah selaku Kepala Desa Gitik pada hari Senin malam pukul 20.00 WIB  30 September 2024.

Dalam pelaksanaannya Musrenbangdes tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk menyepakati dan menyusun berbagai program ataupun kegiatan yang akan dimasukkan kedalam Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) Tahun 2025, serta menerima Daftar Usulan (DU) RKP Desa Tahun 2026.

Sementara itu yang hadir dalam Musrenbangdes Desa Gitik pada akhir bulan September tersebut, diantaranya yaitu:
– Kepala Desa dan Perangkat Desa Balak
– Camat diwakili Sekcam
– Kapolsek diwakili Babinkantimas
– Danramil Songgon diwakili Babinsa
– Pendamping Desa
– BPD beserta anggota
– LPMD beserta anggota
– Bidan Desa dari Bidang Kesehatan
– Perwakilan dari Bidang Pengairan
– Petugas BPP Kecamatan Kabat dari Bidang Pertanian
– Perwakilan Pemuda Karang Taruna Desa Dadapan
– serta Perwakilan dari Bidang Pendidikan

Dengan dilaksanakannya Musrenbangdes Desa Gitik Tahun 2024 tersebut, hal itu merupakan sebuah bukti nyata dari keseriusan Pemerintah Desa Gitik untuk membangun Desa Gitik menjadi desa yang maju dan lebih baik lagi kedepannya. “Ujar Sekcam Edi Basuki.

Dalam sambutanya Kades Hamzah mengatakan, kami sangat berterima kasih atas Apresiasi Masyarakat atas dukungan atas terlaksananya Musrengbangdes dan telah membantu dalam rangka penetapan RKPD 2025 dan Daftar Usulan (DU) RKPDes 2026.

( Ip. Willy )