Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah Kembangkan Karakter dan Nilai Religius Siswa dan Siswi SMKS Taruna Mandiri Srono.

oleh
oleh
Share artikel ini

BANYUWANGI_detiknews86.com.
Agenda tahunan SMKS Taruna Mandiri srono menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah bertempat di halaman sentral parkir sekolah. Acara berlangsung selama 2 hari yaitu Rabu dan Kamis, tanggal 2 dan 3 Oktober 2024.

Begitu padatnya acara yang telah disusun panitia pelaksana Maulid Nabi Muhammad SAW oleh seksi bidang Agama Mar’atus Sholihah, S.Pd beserta Dewan guru dan OSIS benar benar berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Perbedaan itu terletak di acara terakhir yang nantinya akan ada lomba bettel shound miniatur yang di ikuti oleh siswa dan siswi SMKS Taruna Mandiri Srono yang berhadiah tweeter audax 65 inc.

Kepala sekolah Puput Indah Lestari,S.Kom setelah ditemui awak media mengatakan,” kegiatan ini adalah kegiatan tahunan yang selalu dilaksanakan yang bertujuan untuk membentuk karakter religius bagi siswa dan siswi SMKS Taruna Mandiri Srono”.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah juga menyampaikan Harapan yang besar adanya kegiatan ini, semoga siswa dan siswi mampu meneladani akhlak mulia dari Baginda Rasulullah dan sekaligus dapat mempererat tali silaturahmi keluarga besar SMKS Taruna Mandiri Srono, imbuhnya”.

Beberapa rangkaian acara yang sangat padat menambah kinerja kepanitiaan dengan tenaga cukup extra. Kegiatan yang di ikuti semua siswa dan siswi dan juga melibatkan semua dewan guru serta pegawai sekolah ini dimulai di tanggal 2 pas hari rabu dengan beberapa acara yang sudah disiapkan seperti lomba adzan serta persiapan menghias bunga telur dan dihari kamis tanggal 3 sebelum acara inti dimulai terlebih dahulu dilakukan lomba hiasan bunga telur yang sudah disiapkan oleh siswa dan siswi perkelas.

Guru Kesiswaan Nanang Hariyanto juga menjelaskan lewat WhatsApp kepada awak media bahwa acara di tanggal 3 tepat hari kamis nantinya dimulai pada pagi hari jam 08.00 WIB sampai dengan selesai, dengan beberapa acara seperti pembacaan ayat suci Al Quran, sambutan, Dzikir Maulid, Maudohasanah serta acara akhir adanya lomba battle shound yang di ikuti khusus siswa dan siswi SMKS Taruna Mandiri srono, Ujarnya”.
(Team)