Rayakan Hari Kopi Sedunia Mbak Mitha Tampung Aspirasi Warga

Share artikel ini

Brebes, detikNews86.com – Merayakan hari kopi sedunia, Calon Bupati Kabupaten Brebes, Paramitha Widya Kusuma berbincang menampung aspirasi masyarakat di Jl. Ir Soekarno, Brebes, Selasa (8/10/2024).

Dalam acara ‘Ngopi Bareng Mbak Mitha’ sejumlah pedagang kopi keliling dan asongan tak menyangka. Lantaran dagangannya diborong oleh calon Bupati Brebes.

Untuk memperingati Hari Kopi Sedunia, Calon Bupati Brebes, Paramitha Widya Kusuma atau akrab disapa Mbak Mitha, berbaur bersama menikmati kopi sembari berbincang hangat bersama warga.

Mitha mengatakan, kopi yang menjadi salah satu komoditas terbesar secara global, dan Indonesia yang masuk kedalam 5 besar peringkat ke 42 Negara pengekspor, serta Brebes yang juga sebagai penghasil kopi, dirinya ingin ikut mempromosikan.

“Acara ini selain untuk memperingati Hari Kopi Sedunia, sekaligus sebagai ajang promosi dan menjalin keakraban bersama warga,” kata Mitha.

Selain itu, ia juga ingin menampung aspirasi masyarakat, terutama para pedagang kopi seduh yang biasa mangkal di jalan tersebut.

Dalam sesi tanya jawab, Wawan, salah satu pedagang kopi seduh mengapresiasi langkah Mitha dalam menjalin komunikasi bersama warga.

Selain dagangannya diborong, dia juga senang bisa menyampaikan harapannya secara langsung.

“Kami sangat senang apa yang dilakukan Mbak Mitha dalam berbaur bersama warga, selain kami mendapat berkah dengan diborongnya dagangan kami, Kami juga bisa punya kesempatan langsung menyampaikan harapan kami,” katanya.

“Kami hanya ingin memastikan apakah setelahnya nanti Mbak Mitha menjadi Bupati, akan tetap mengijinkan kami berjualan sebagaimana mestinya, atau nanti ada aturan aturan yang diterapkan. Karena memang disini tempat kami mencari rejeki, jadi kami mohon penjelasan bagaimana nasib kami setelah Mbak Mitha jadi Bupati,” lanjutnya.

Sementara ditegaskan Mbak Mitha, Dirinya siap memfasilitasi para pedagang yang berjualan ditempat tersebut.

“Pastinya akan kami fasilitasi, sehingga nanti agar tempat jualan nyaman, tenang dan banyak pengunjung. Yang jelas saya pengin tempat yang nyaman aman rapih dan bersih, nanti kita akan fasilitasi,” ujar Mitha.

Paramitha juga menekankan, pentingnya UMKM untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Dari itu Ia berjanji akan mensejahterakan pelaku UMKM, termasuk pedagang kopi keliling.

Dalam acara Ngopi Bareng Mbak Mitha sembari menikmati kopi. Acara tersebut semakin hangat, saat ditemani lagu-lagu romantis dengan iringan musik gitar akustik.

(dms)