Kunjungan Pj Walikota Palembang Ke PT. PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) S2JB

oleh
oleh
Share artikel ini

Palembang, Detiknews86.com-

Kunjungan Pj Walikota Palembang Ke PT. PLN (Persero) Unit Induk Distribusi S2JB Di Jalan Kapten A Rivai No 37, Sungai Pangeran Kecamatan Ilir Timur 1 Palembang.

 

Pj. Walikota Palembang Dr. Ucok Abdulrauf Damenta bersama rombongan melakukan kunjungan ke kantor PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palembang pada Selasa (15/10/2024) siang.

 

Iwan Arissetyadhi Manager Komunikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumsel, Jambi, dan Bengkulu (S2JB) mengatakan bahwa, kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus sinergi program pengembangan infrastruktur dan sektor pariwisata di Kota Palembang yang sedang gencar didorong oleh Pemerintah Kota Palembang dibawah Pimpinan Dr. Ucok Abdulrauf Damenta.

 

“Dan tujuan kunjungan dari Pj Walikota Palembang dan rombongan pada hari ini, sama seperti kunjungan pada perusahaan dan BUMN yang ada di Kota Palembang, untuk menyampaikan rencana Program pengembangan Insfrastruktur Kawasan Pariwisata di seputaran Kota Palembang. Yang terdapat di beberapa lokasi seperti, Kambang Iwak, Benteng Kuto Besak, Gedung Kesenian Kota Palembang, Jembatan Ampera dan juga seputaran Sungai Kedukan,” Pungkasnya.

 

Pj Walikota Palembang menyampaikan bahwa Kota Palembang memiliki warisan budaya yang otentik dan sangat potensial untuk menjadi daya tarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Saat ini, dirinya dan jajaran Pemkot Palembang berencana untuk merevitalisasi beberapa bangunan dan infrastruktur yang ada di kota Palembang, agar lebih cantik dan menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Ia juga berharap agar PLN dan perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Palembang turut berpartisipasi dalam rencana pengembangan tersebut.

 

Lanjutnya, kerjasama dan sinergi antara PLN dan Pemerintah Kota Palembang yang telah terjalin selama ini diharapkan akan terus terjalin dan meningkat. PLN tergabung dalam Forum TJSL Kota Palembang, dan bersama-sama turut berpartisipasi dalam program pembangunan Kota Palembang, melalui program-program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang dijalankan dengan mengacu pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

 

PLN mengapresiasi rencana program yang disampaikan oleh Pj Walikota Palembang dan memahami bahwa pengembangan kawasan wisata ini perlu didukung oleh semua pihak, baik dari Pemerintah, dunia industri, bisnis serta masyarakat itu sendiri. Bahwa sektor pariwisata sangat berkaitan dengan hospitality atau kenyamanan. Untuk itu ketersediaan infrastruktur, informasi beserta layanannya dan juga kenyamanan wisatawan menjadi prioritas yang harus dibangun bersama,” Tutupnya. (Nopi)