Miris!! Gedung Kantor Kecamatan Sukawangi Mengalami Retak Pondasi, Terancam Ambruk

oleh
oleh
Share artikel ini

Bekasi : //detiknews86.com/ – Miris!! kondisi Gedung Kantor Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi, terlihat Pondasi retak dan mengalami penurunan akan mengakibatkan resiko terancam ambruk, terutama menghadapi di musim penghujan.

Bangunan dua lantai tersebut merupakan pusat untuk pelayanan masyarakat Kecamatan Sukawangi yang setiap hari mengunjungi dan mengurus berbagai kebutuhan administrasi. Namun, tanda-tanda kerusakan seperti retakan di beberapa bagian kantor, terus bermunculan meski perbaikan sudah pernah dilakukan.

Salah satu masyarakat Kecamatan Sukawangi yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan rasa kecewa karena masalah serupa sudah berulang kali terjadi pada keretakan Pondasi tersebut.

“Perbaikan yang dilakukan hanya sekadar tambal-sulam dan pengecatan. Tapi, setiap saat selalu muncul retakan baru. Kalau terus dibiarkan, kami khawatir bangunan ini bisa roboh sewaktu-waktu,”Ujar  salah satu Masyarakat Sukawangi ada Rabu (16/10/2024).

Sementara itu, Ketua DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya N.Rudiansah bersama Bendahara Aliansi Wartawan Indonesia Bangkit Bersama (AWIBB) Taram, telah meninjau langsung ke lokasi bahwa mereka menyampaikan keprihatinannya atas kondisi tersebut dan ia mendesak kepada Pemerintah Daerah segera mengambil langkah konkret untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan.

“Pondasi gedung sudah mengalami penurunan yang signifikan dan jika tidak segera ditangani, risiko ambruk akan semakin besar, terutama saat curah hujan meningkat,”Kata Rudiansah saat ditemui di lokasi Kecamatan Sukawangi pada Rabu (16/10/2024).

Tak hanya itu, Masyarakat dan para Aktivis meminta kepada Pemerintah Daerah segera melakukan evaluasi mendalam dan perbaikan menyeluruh pada gedung tersebut. Langkah ini sangat mendesak agar pelayanan publik dapat berjalan aman.

Diharapkan kepada Pemerintah Daerah Maupun Pusat agar segera melakukan pemeriksaan struktur Pondasi Gedung Kantor Kecamatan Sukawangi segera  di perbaiki dengan tuntas. Selain itu, perawatan dan pemeliharaan rutin perlu diterapkan untuk mencegah terulangnya masalah yang sama di masa mendatang.

Keselamatan Masyarakat dan kelancaran pelayanan publik harus menjadi prioritas. Dengan tindakan cepat dan tepat, diharapkan Kantor Kecamatan Sukawangi ini dapat kembali berfungsi secara optimal tanpa mengorbankan keamanan masyarakat. (Sr)