Pembangunan Prasarana Kepemudaan Olah Raga Milik Desa Kedung Pengawas Diduga Mangkrak

oleh
oleh
Share artikel ini

Bekasi : //detiknews86.com/ – Sangat disayangkan pembangunan rehabilitasi peningkatan sarana dan prasarana kepemudaan dan olah raga milik Desa Kedung Pengawas Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi di anggaran tahun 2023/2024, diduga mangkrak.

Diketahui, bahwa Pemerintah Desa Kedung Pengawas mengganggarkan program pembangunan sarana prasarana olahraga tersebut dengan Nilai Rp. 621.100.000 Tahun 2023 dan di Tahun 2024 Rp. 515.000.000 diduga tidak jelas peruntukannya.

Menurut keterangan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Baladaya menjelaskan, bahwa diduga banyak penyimpangan Dana Desa di Tahun 2023/2024 dan ada beberapa item pekerjaan tersebut yang menggunakan Dana Desa diduga tidak dikerjakan dan mangkrak.

“Kami menduga banyak penyimpangan terkait penggunaan anggaran Dana Desa tersebut bang, salah satunya pembangunan sarana dan prasarana kepemudaan dan olah raga milik desa,”kata Dian pada Sabtu (19/10/2024).

Lanjut Dian, selain tidak transparan, pembangunan tersebut diduga banyak yang Fiktif dan diduga tidak dibangun,”Saya berharap Dana Desa yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat dapat digunakan sesuai kebutuhan masyarakat. Jangan sampai Dana Desa ratusan juta ini disalahgunakan untuk kepentingan pribadi,”Singgungnya.

Sampai berita ini di terbitkan, Kepala Desa Kedung Pengawas belum dapat di konfirmasi. (Sr)