Polsek Pekat Gelar Operasi Peredaran Miras Di Wilayah Hukumnya, Puluhan Botol Miras Disita

Share artikel ini

Detiknews86.Dompu.NTB.
Jajaran Polsek Pekat menunjukkan keseriusanya dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Seiring waktu berjalan Jumat, 18 Oktober 2024, tepat pukul 06.00 WITA, di bawah komando Kapolsek Pekat, IPTU Rahmadun Siswadi, SH, melakukan operasi besar-besaran terhadap peredaran minuman keras (miras) diwilayahnya dengan menargetkan utama di Dusun Suka Jaya, Desa Kadindi, Kecamatan Pekat dan Desa Desa lain.

Operasi ini merupakan bagian dari langkah preventif pihak kepolisian dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif menjelang Pilkada.

Polsek Pekat dengan sigap menyasar beberapa lokasi/tempat yang diduga menjadi pengedar minuman keras di wilayah tersebut.

Operasi ini membidik beberapa orang yang di duga sebagai tempat penjual atau penyimpan minuman keras antara lain.I Ketut Riatu, 44 tahun, I Nengah Partu, 54 tahun,I Wayan Sugiana, 40 tahun, dan I Nengah Sukartayasa yang semuanya bertempat di dusun Suka Jaya Desa Kadindi Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu.

Kapolsek Pekat Iptu Rahmadun Siswandi SH menjelaskan, dalam operasi yang berlangsung penuh ketegangan tersebut, anggota berhasil mengamankan berbagai jenis miras yang disembunyikan oleh para pelaku. Adapun Barang bukti yang berhasil disita di antaranya 85 botol tuak, 3 botol brem dan 4 botol arak bali.

Lanjut Rahmadun tidak hanya menggeledah lokasi-lokasi yang menjadi target, namun kesigapan aparat dalam mengamankan barang bukti miras yang banyak turut diapresiasi.

“Puluhan botol miras dan para pelaku di gelandang ke Mapolsek Pekat untuk segera dimusnahkan dan di proses sesuai prosedur hukum yang berlaku, paparnya.

Operasi yang berakhir pukul 09.00 WITA itu berjalan dengan aman dan lancar. Kapolsek Pekat IPTU Rahmadun Siswadi, SH menegaskan bahwa operasi cipta kondisi seperti ini akan terus dilakukan untuk memastikan keamanan wilayah hukum Polsek Pekat menjelang Pilkada Serentak 2024 selalu kondusif.

“Kami tidak akan pernah berhenti memerangi peredaran minuman keras yang bisa memicu gangguan keamanan dan ketertiban. Operasi seperti ini akan rutin kami lakukan demi menjaga kedamaian masyarakat,” tegas IPTU Rahmadun.

Dengan tindakan tegas ini, Polsek Pekat sekali lagi menegaskan komitmennya untuk menjaga stabilitas dan keamanan, khususnya menjelang agenda besar Pilkada Serentak yang diharapkan berlangsung damai, terangnya.

Giat operasi peredaran dan perdagangan Miras di wilayah Kecamatan Pekat berlangsung lancar dan terkendali, pungkas Kapolsek via Kasi humas Polres Dompu.
Jurnalis, Rdw/ddo.