Polresta Banyuwangi Gandeng Awak Media Gelar Sarasehan, Menjaga Sinergisitas Dan Kondusifitas Kantibmas Dalam Pelaksanaan Pilkada 2024

oleh
oleh
Share artikel ini

BANYUWANGI _ detiknews86.com
——————
Polresta Banyuwangi menggelar sarasehan awak media dengan tema sinergitas menjaga kondusifitas wilayah dalam pelaksanaan Pilkada 2024. Agenda ini diikuti awak media serta Organisasi Masyarakat di wilayah Polresta Banyuwangi, Rabu (23/09/2024).

Tiga jajaran yang urut mendampingi Kapolresta Banyuwangi dalam acara saresehan masing masing Kasat Lantas, Kasat Babinkantibmas, serta Kasat Reskrim.
Serta Awak media dan Ormas


Menurut Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Rama Samtama Putra, agenda ini penting diselenggarakan untuk mempererat sinergitas kepolisian dan awak media dalam mengawal Pilkada 2024. Terlebih ada beberapa kerawanan yang berpotensi muncul selama Pilkada 2024, seperti konflik antar pendukung pasangan calon (paslon), netralitas ASN, TNI-Polri serta lainnya.

“Ini sarasehan pertama, nanti akan kita laksanakan secara bertahap, dan kalau bisa kita adakan perbulan, tuturnya.


Untuk itu, Kombes Pol. Rama Samtama Putra mendorong peran serta media untuk menyampaikan informasi berkaitan tahapan dan pengamanan Pilkada 2024. Selain itu, ikut berperan sebagai. penyeimbang dan penyejuk atas informasi yang berkembang di media sosial.
Kombes Pol. Rama Samtama berharap melalui agenda ini, media di wilayah Polresta Banyuwangi semakin kompak dalam mengawal pelaksanaan Pilkada 2024.

Untuk itu, Kapolresta mendorong peran temen temen media untuk menyampaikan informasi mempublikasi upaya pengawasan dan pengamanan Pilkada 2024. Ini penting supaya masyarakat merasa aman dan nyaman selama mengikuti informasi dan jalannya Pilkada 27 November nanti,” jelas Kobes Pol Rama.


Dalam sesi terakhir Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Rama Samtama Putra, meminta maaf apabila ada temen temen media yang belum hadir, kami sekali lagi minta maaf, tutupnya.

(Ip. Willy)