Mayat Mr.X Ditemukan Di Sumur Rumah Kosong Banyuasin 

oleh
oleh
Share artikel ini

Banyuasin,|| detikNews86.Com-
Penemuan mayat pria tanpa identitas atau Mr. X didalam sumur belakang rumah kosong menghebohkan warga Desa Muara Sungsang Kecamatan Banyuasin II Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan. Keberadaan mayat diketahui setelah warga mencium bau tak sedap. Polisi tengah menyelidiki penyebab kematian.

Salah seorang saksi Firdaus mengatakan saat itu sekitar pukul 10:00 wib dirinya hendak berangkat menuju bengkel namun setelah melihat pondok kosong milik Saudara Mamad dan tidak pernah melihat ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) yang sering diantar makanan, setelah dihampiri pondok kosong tersebut firdaus memanggil ODGJ tersebut dengan menyebut nama Dodi sebanyak 3 kali berturut turut namun tidak ada jawaban saya langsung pulang dikarenakan hendak melakukan ibadah shalat Jum’at namun sebelum pulang ada bau busuk disekitar pondok kosong yang dijadikan tempat tinggal ODGJ tersebut, jelasnya

Lanjut Firdaus, Usai Shalat Jum’at saya bersama teman Nasrul datang lagi kepondok kosong karena penasaran dengan bau busuk yang menyengat dan langsung masuk kedalam pondok dengan memanggil kembali ODGJ dengan sebutan nama Dodi serta periksa kamar yang biasa ODGJ tersebut tidur, akan tetapi bau busuk yang makin menyengat dari arah belakang pondok kosong tersebut, alangkah terkejutnya mereka Setelah melihat didalam sumur ada mayat yang mengapung dengan posisi terlentang, ungkapnya.

Kemudian, kata Nasrul ” Kami segera memberitahu kepada pemerintah Desa Muara Sungsang dan setelah itu kepala Desa selanjutnya melaporkan ke pihak kepolisian”.

Saat di konfirmasi via WhatsApp Kepala Desa Muara Sungsang, H. Jefri Marzuki mengatakan bahwa penemuan mayat didalam sumur belakang pondok milik Saudara Mamad tersebut diduga terpeleset kedalam sumur, setelah kami datangi tempat kejadian langsung kami laporkan kepada Bhabinkamtibmas Desa Muara Sungsang Aipda, Muhammad Taufik,SH, melalui Via telpon. Ucapnya.

ODGJ tersebut bukan warga Desa Muara Sungsang Kecamatan Banyuasin II dan ODGJ tersebut lebih kurang sudah 1 tahun berada dijalanan Desa Muara Sungsang tanpa tempat tinggal.

Diketahui mayat tersebut ditemukan di sebuah sumur belakang rumah kosong di Parit 6 RT.002 RW.001Desa Muara Sungsang Kecamatan Banyuasin II kabupaten Banyuasin pada Jum’at (25/10) sekitar pukul 13.00 WIB. Kapolsek Sungsang, Iptu Fariz Muhammad, SH mengatakan mayat tersebut sudah dievakuasi ke rumah sakit.

“Benar, setibanya di TKP petugas menemukan jenazah seorang pria yang sudah dalam kondisi membusuk dan sudah mengeluarkan bau tak sedap. Jenazah selanjutnya dievakuasi ke rumah sakit untuk dilakukan autopsi guna memastikan penyebab kematiannya,” katanya saat dikonfirmasi detikNews86.com, Jum’at (25/10/2024) malam.

Kapolsek Sungsang Iptu Fariz Muhammad, SH mengungkapkan Mayat Mr.X yang jatuh di sumur belakang rumah kosong Diduga ODGJ yang mengaku bernama Dodi berjenis kelamin laki-laki berbadan kurus tinggi berambut pendek dengan posisi badan terlentang kedua tangan terbuka untuk wajah sudah tidak bisa dikenali, diperkirakan korban telah meninggal dunia lebih kurang 7 hari karena kondisi jasad korban sudah membusuk.

Saat ini petugas kepolisian berusaha mengungkap identitas mayat tersebut dan penyebab kematiannya.

“Kami bawa ke RS Bhayangkara Polda Sumsel untuk divisum, mayat tersebut menggunakan celana berwarna biru dan tanpa menggunakan baju,” ungkapnya.

Masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya diharapkan melapor ke pihak kepolisian. Masyarakat juga diharapkan untuk tetap tenang untuk memperlancar proses penyelidikan.

(Hamkah)