DPRD Rohul Gelar Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Rokan Hulu Ke-25 Tahun

oleh
oleh
Share artikel ini

DPRD Rohul Gelar Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Rokan Hulu Ke-25 Tahun

ROKAN HULU – Detiknews86.com

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), menggelar Rapat Paripurna peringatan Hari Jadi Kabupaten Rokan Hulu ke-25 di Gedung DPRD Rohul, Pasir Pengaraian.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (12/10/2024) itu dipimpin secara langsung oleh Wakil Ketua DPRD Rohul, Nono Patria Pratama bersama Wakil Ketua DPRD Rohul lainnya, Porkot Lubis serta turut dihadiri oleh Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman.

Selain Bupati, kegiatan rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Kabupaten Rokan Hulu ke-25 ini juga dihadiri oleh perwakilan DPRD Rohul tingkat Provinsi Riau, Kabupaten Rokan Hulu, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan serta para pendidik dan tokoh masyarakat Rokan Hulu lainnya.

Bupati Rohul, H Sukiman dalam kata sambutannya menjabarkan terkait kemajuan Kabupaten Rokan Hulu, bahwa hasil pembangunan Kabupaten Rokan Hulu terkategori baik, dengan pencapaian kinerja sebesar 86,09 persen.

“Berdasarkan data BPS Kabupaten Rokan Hulu tahun 2023, bahwa dari 7 indikator pelaksanaan pembangunan secara makro menunjukkan hasil yang diperoleh mengalami peningkatan, walaupun belum signifikan,” sebut Sukiman.

“Seperti, persentase angka kemiskinan dan kemiskinan ekstrem yang terus mengalami penurunan, tingkat harapan hidup masyarakat yang terus meningkat, pertumbuhan ekonomi masih stabil, tingkat Pengangguran cenderung menurun, pendapatan perkapita masyarakat sampai pada pendapatan APBD Kabupaten Rokan Hulu pada angka Rp 2 triliun,” terang Sukiman.


Semua itu diakui Sukiman adalah buah hasil karya dan kerja bersama, yang perlu disyukuri diikuti dengan tekad dan komitmen bersama menjaga persatuan dan kesatuan menuju satu tujuan Rokan Hulu harus maju.

Dalam kegiatan itu, juga dilakukan pemutaran video perkembangan Kabupaten Rokan Hulu yang tentu berkat kerjasama antara Pemkab Rohul, DPRD Rohul serta seluruh elemen masyarakat yang ikut dan turut berjibaku dalam pembangunan Negeri Seribu Suluk,Rohul.(Ujangraharja -GALERY DPRD)