Panwascam Sultan Daulat tembang pilih, Ada dugaan dalam pelolosan PKD penuh dengan rekayasa dan titipan

Share artikel ini

DetikNews86.com-Subulussalam | Akhirnya kecurigaan para peserta calon panwaslih kelurahan Desa Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam  akhirnya terjawab sudah, Minggu (5/2/2023)

Menurut keterangan salah satu peserta calon sangat kecewa, dikarenakan ada dugaan panwascam melakukan kecurangan tembang pilih dalam hal meloloskan panwaslih kelurahan desa (PKD).

“Saya sangat kecewa sikap panwascam yang diduga lakukan kecurangan, contohnya yang di loloskan di Desa Pasir Belo sebelum ada pengumuman sudah ada bocoran bahwa yang berinisial SB yang di loloskan.”

Dari kartu penduduk saja SB bukan masyarakat Desa Pasir Belo, memang secara aturan tidak masalah tapi secara moral dan etika tidak bagus.

Sementara ada yang berdomisili di Pasir Belo tidak di loloskan secara kualitas kerja tidak di ragukan punya pengalaman dalam tugas Kepemiluan.

“Apa kami karena bukan kerabat panwascam sehingga kami tidak diloloskan,” katanya kesal

‘Saya bukan kecewa dengan tidak lulusnya sebagai panwas kelurahan/Desa tapi saya Kecewa sikap panwascam yang tidak adil yang meloloskan dari desa luar ke desa kami,” imbuhnya

“Jadi artinya pendaftaran hanya sekedar formalitas dikarenakan siapa sanak saudaranya itu yang di loloskan,dan diharapakan kepada panwaslih kota agar mengevaluasi kerja panwascam Sultan Daulat. Karena kami tau Panwascam bermain main dalam hal pelolosan pkd,” tuturnya dengan kesal.

[RM]