Fenomena Alam Melanda Provinsi Riau, Curahan Hujan Es ‘Guyur’ Kota Pekanbaru

oleh
oleh
Share artikel ini

PEKANBARU – RIAU, detiknews86.com – Guyuran hujan es terjadi pada sejumlah wilayah di Kota Pekanbaru – Riau pada 25 Maret 2023 Sabtu sore, sekira pukul 17.00 WIB.

 

Fenomena yang terbilang langka itu terjadi di banyak titik wilayah seperti di Jalan, Soekarno Hatta, Jalan Adi Sucipto dan Jalan Cemara Gading serta hampir semua wilayah di Ibu Kota Provinsi Riau tersebut.

 

Peristiwa itu dikabarkan oleh Dedi Hamid (42) usai beberapa jam setelah hujan es itu mengguyur Kota Bertuah. Menurutnya, hujan turun secara normal pada pukul 16.00 WIB, baru Satu jam setelahnya berubah menjadi butiran – butiran kristal.

 

“Memang hujan es terjadi kira – kira sekitar pukul 4 sore, dan baru berhenti sekitar jam 7 malam”, ungkapnya.

 

Di tempat berbeda, Ilyana Yusmita (20) warga Jalan Bundo Kanduong – Labuh Baru Barat juga menyebut bahwa saat hujan es terjadi dirinya sedang beraktifitas di dalam rumah.

 

“Waktu hujan es turun sore tadi kan sekitar jam 5, saat itu saya cuma di rumah, yah… biasalah namanya anak perempuan kan suka beres – beres”, ungkapnya.

 

Mahasiswi Fisika Universitas Muhammadiyyah Riau itu juga mengatakan bahwa suara guyuran es terdengar berisik di atap rumahnya dan itu berlangsung hingga malam.

 

“Hujan es nya di tempat Ilya tinggal juga terjadi, dan kedengannya lumayan berisik sih. Dan itu berlangsung kira – kira sampai jam 7 malam”, tutup Ilyana.

 

Rls. Shem