Babinsa Koramil 1428-03/Mambi Cepat Tanggap Dalam Membantu Pengguna Jalan Yang Terjebak Longsor

oleh
oleh
Share artikel ini

DETIKNEWS86.COM, MAMASA – Babinsa Koramil 1428-03/Mambi – Mamasa cepat tanggap dan antusias segera turun ke lapangan untuk membantu masyarakat pengguna jalan khususnya kendaraan  roda dua maupun roda empat yang terjebak tanah longsor di jalan poros  Mamasa-Mambi Kab. Mamasa Prov. Sulbar. Minggu (26/3/2023).

Tanah longsor tersebut disebabkan karena  hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi tadi malam hingga mengakibatkan banyaknya tebing yang rentan longsor karena kondisi tanah di wilayah tersebut merupakan tanah bercampur pasir jatuh menutupi badan jalan.

Dalam keterangannya di lapangan, dari salah satu Babinsa Koramil 1428-03/Mambi Serda Syahrir Rafaes mengatakan bahwa, kegiatan pemantauan wilayah Pasca tanah longsor ini merupakan upaya antisipasi apabila adanya hal-hal yg tidak kita inginkan terjadi sekaligus untuk melakukan tindakan pertolongan kepada masyarakat yg terjebak material longsor.

“Kegiatan ini sudah merupakan kewajiban kami menjadi TNI dan abdi Negara untuk membantu masyarakat di wilayah binaan kami yang merupakan wujud kepedulian sosial, sebagai upaya membantu mengatasi kesulitan warga, terutama warga yang sedang membutuhkan bantuan pasca bencana longsor seperti ini.” tutur Rafaes.

“Kami selalu memantau dan monitoring wilayah binaan setiap saat, khususnya di wilayah jalan poros yang menghubungkan Mamasa-Mambi  di wilayah Kec. Rantim karena di sana ada pekerjaan jalan sepanjang kurang lebih 17 Km dimana sering terjadi longsor apabila terjadi hujan lebat akibat adanya pekerjaan chatting pada bagian tebing di sepanjang jalan poros yang masih dalam pekerjaan.” kata Rafaes.

“Salah satu pengguna jalan yang terjebak material longsor bapak Rudy Bombong mengatakan terima kasih banyak kepada bapak TNI dari Babinsa Mambi karena  dengan kehadiran bapak Babinsa kendaraan mereka yang terjebak longsor sejak tadi subuh bisa lolos dan keluar dari lumpur material longsor ini. (Arruan B)