Diduga Korupsi, Kejari Tubaba Benarkan Proses Pemeriksaan Sejumlah Pejabat Di Tubaba.

oleh
oleh
Share artikel ini

Tulang Bawang Barat.detiknews86.com

– Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Lampung, tengah mendalami dugaan korupsi pada dinas di Kabupaten setempat.

Di temui diruang kerjanya, Kepala Kejaksaan Negeri Tubaba, Sri Haryanto melalui Kasih Intelijen Kejari, Dody Ariansyah, membenarkan atas proses periksaan yang sedang dilakukan pihaknya.

“Benar ada salah satu Organisasi Perangkat Daerah di Tubaba yang sedang kita lakukan pemeriksaan, dalam rangka objektifitas keterangan pihak-pihak terkait” kata Kasih Intelijen mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Tubaba kepada media, Senin (5/6/2023)

Lanjut Dody, untuk saat ini Kejaksaan Negeri Tubaba belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut, dan tengah mengumpulkan bukti-bukti lainnya.

“Saat ini kami belum dapat menyampaikan secara terang, nanti setelah semua proses selesai, dan jumlah kerugian negara terhitung akan kami sampaikan” pungkasnya.

Di beritakan sebelumnya, salah satu pejabat pada dinas terkait mengaku
ada beberapa bagian bidang yang di panggil dan di periksa oleh pihak kejaksaan negeri Tubaba.

“Sebetulnya hanya klarifikasi saja, menanyakan kebenaran kemana-mana anggarannya. Saya ikut Kadis aja, mau merah kuning hijau itu urusan dia, saya ikut saja. Saya pegang duit juga tidak” kata E saat ditemui diruang kerjanya, Senin (29/5/2023)

Lanjut E, dia enggan berkomentar banyak, dan silahkan wartawan bertanya kepada Kepala Dinas, yang berhak memberikan keterangan.

Menurut E, kondisi yang tidak ada kepastian, semua yang diperiksa akan menyelamatkan diri masing-masing.

“Kalau udah terdesak pasti orang akan nyelamatkan diri masing-masing” pungkasnya

Sementara itu, kembali dikonfirmasi melalui telepon selulernya, kepala dinas terkait masih belum berhasil di konfirmasi.(san)