Opa Jantje Bersyukur Dibuatkan Rumah Oleh Keluarga Bupati Wongkar Sumual

Share artikel ini

detikNews86.com , Minahasa Selatan -Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., menghadiri Ibadah Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Bedah Rumah untuk Keluarga Pesik-Sengkey, Bpk. Jantje Pesik dan Ibu Syane Sengkey, bertempat di Kelurahan Uwuran Dua, Kecamatan Amurang.
Sabtu, (10/06/2023).

Khadim Ibadah Ibu Pdt. Youla Damo yang adalah Ketua BKSAUA Kelurahan Uwuran Dua.

Bantuan Bedah Rumah ini diberikan oleh Keluarga Wongkar-Sumual serta beberapa donatur lainnya, termasuk bantuan berupa lokasi lahan untuk bedah rumah adalah milik dari Keluarga Langow-Suryanto yang dipinjamkan kepada Keluarga Pesik-Sengkey.

Keluarga Pesik-Sengkey tinggal sendiri karena tidak mempunyai anak dan layak untuk dibantu.

Bantuan bedah rumah ini merupakan lanjutan kegiatan dari perkunjungan Bupati Minahasa Selatan pada beberapa waktu yang lalu saat memberikan bantuan.

Bapak Jantje pesik yang hadir di lokasi pembangunan rumah menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Bupati dan keluarga serta semua pihak yang terlibat didalamnya.

Dalam sambutannya Bupati FDW Menyampaikan Selain bantuan tersebut, “keluarga Pak Jantje juga telah diberikan Kartu Keluarga dan kepesertaan BPJS Kesehatan yang sudah aktif tertanggal 1 Juni 2023. Ada pun bantuan lainnya berupa BNPT dan PKH Lansia, telah diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan ke Kementerian Sosial”.

“Hormatilah ayahmu dan ibumu supaya lanjut umurmu , itu juga yang sementara kita lakukan saat ini dengan membuatkan rumah layak huni bagi Bapak Jantje dan ibu syane , karena tempat tinggal saat ini dilihat dari segi umur sangat membahayakan karena harus mendaki ke atas padahal fasilitas penunjang tidak memadai ” ujar FDW.

” Terima kasih juga diberikan kepada keluarga Jerry langow – Suryanto yang sudah merespon untuk memberikan Tanah untuk di buatkan rumah tinggal bagi keluarga pak Jantje “. Kunci Bupati FDW.

Turut hadir mendampingi Bupati Minahasa Selatan, Asisten satu bidang Pemerintahan dan Kesra Drs Benny Lumingkewas ., Kepala Dinas Sosial Ir Diane E Najoan ., Camat Amurang Petrus Ulasan ST ., Lurah Uwuran Dua B Kaunang, Staf Khusus Bupati Minahasa Selatan Regiant Kesek, Babinsa, Dinas Kominfo serta Jerry Langow Dan Ibu Irne Suryanto .
(BERNY)