Dinas Lingkungan Hidup Tubaba Gelar Fashion,Food And Festival (TF3)

oleh
oleh
Share artikel ini

Tulang Bawang Barat.detiknews86.com

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), ikuti festival pada gelaran acara Tubaba Fashion, Food, and Festival (TF3) dalam momen memperingati hari lingkungan hidup sedunia.

Di sampaikan,kepala dinas lingkungan hidup(DLH) Firmansyah.yang di dampingi ketua juri Farida Sormin, menyampaikan.kegiatan ini adalah Salah satu bentuk peduli terhadap lingkungan.

“sampah merupakan polemik yang besar apabila kita secara bersama tidak memiliki keperdulian untuk menjaga dan melestarikan lingkungan dengan cara membuang sampah pada tempatnya, dan dapat mengurangi polusi sampah plastik dengan cara melakukan mendaur ulang ataupun memanfaatkan menjadi barang yang bernilai ekonomis.”ucapnya pada saat di konfirmasi sesuai menggelar kegiatan(13/06/2023)

Selain itu,dia juga untuk Para peserta lomba sendiri berasal dari berbagai kalangan pelajar tingkat SMP di Tubaba. Hasil karya peserta itu sendiri salah satunya sampah plastik dibuat pas bunga dengan berbagai macam keunikan.

“Jura 1 diraih oleh SMPN 4 Tubaba berupa aneka bunga dari sampah plastik, juara 2 diraih oleh SMPN 27 Tubaba berupa bunga dahlia, dan juara 3 diraih oleh SMPN 22 Tubaba berupa hiasan meja. Untuk para juara masing- masing kita berikan hadiah berupa tropi, yang masing- masing besarnya sesuai pada tingkat juara” Jelas Farida.

Kemudian,di selah kegiatan Dia juga berharap.agar kegiatan seperti ini dapat menjadi ajang kreatifitas bagi para generasi milenial anak muda.

“saat ini dihadapkan dengan era digitalisasi. Sehingga rasa keperdulian untuk melestarikan, merawat, dan menjaga lingkungan dari polusi sampah plastik dapat terus dilakukan sehingga bisa menjadi salah salah sumber pendapatan bagi kalangan generasi kedepannya.”tungkasnya