Pelepasan Siswa SD Negeri 3 Banyuasin II Angkatan 48. Ahmad Dumiyati : Di Sambut Dengan Hujan Rahmat

oleh
oleh
Share artikel ini

Banyuasin,|| detikNews86.Com-
pembelajaran pengetahuan, keterampilan, dan kebiasaan sekelompok orang yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya melalui pengajaran, pelatihan, atau penelitian.

Dengan kata lain, pengertian pendidikan adalah kegiatan proses pembelajaran untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan. Biasanya pendidikan dilakukan di bawah bimbingan orang lain, namun terkadang juga dapat terjadi secara otodidak.

Pendidikan adalah aspek yang sangat penting bagi individu dalam kelangsungan hidup sehari-hari. Bahkan setiap negara memiliki aturan untuk warganya mendapatkan hak pendidikan, seperti di Indonesia. Pemerintah Indonesia telah mewajibkan warga negaranya untuk memperoleh hak pendidikan selama 12 tahun dan disarankan lebih dari itu.

Bertempat di Aula SD Negeri 3 Banyuasin II Lrg. Gelora RT.003/002 Desa Sungsang IV Kecamatan Banyuasin II kabupaten Banyuasin, Rabu (14/06/2023)

Dalam Sambutannya Ahmad Dumiyati, mengucapkan mohon maaf atas segala keterbatasannya dan fasilitas yang kurang memadai, beginilah keadaan di Sekolah ketika di guyur hujan.

“Mungkin ini merupakan hujan Rahmat bagi kami,” ungkapnya

Masih kata Ahmad kepada para orang tua wali murid untuk terus melanjutkan kembali kependidikan anak nya kejenjang yang lebih tinggi dan berharap kedepannya anak-anak yang telah lulus dari SD negeri 3 ini dapat menjadi orang orang yang sukses pungkasnya.

Selaku Koordinator wilayah kecamatan Banyuasin II, Usman, SP.d, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh dewan guru yang telah membimbing dan membina anak anak didik selama 6 tahun.

Usman berharap anak-anak dapat melanjutkan pendidikan ke SMP, dan kepada Orang Tua wali Murid agar dapat membekali anak-anak dengan ilmu agama supaya tidak terpengaruh dengan lingkungan Jelasnya

Camat Banyuasin II Ahmad Riduan,S.Sos,M.Si mengucapkan ” Selamat dan Sukses ” kepada anak anak didik yang telah lulus sekali Gus di sambut dengan Rahmat Allah diturunkan nya hujan pada acara ini ungkapnya.

Untuk menjadi orang yang sukses kita perlu proses yang cukup panjang oleh karena itu kami memberikan support bahwa tidak mudah untuk menuju kesuksesan tersebut tuturnya

Hadir langsung Camat Banyuasin II, Ahmad Riduan,S.Sos,M.Si, Kepala Desa Sungsang IV, Romi Adi Candra, Korwil Pendidikan Banyuasin II, Usman,S.Pd,M.Pd, kepala Sekolah SD.Negeri 3 Banyuasin II, Ahmad Dumiyati, S.Ag,M.Pd. Ketua Komite Sekolah SD Negeri 3 Banyuasin II, Anwar Roni, para Kepala sekolah Se-kecamatan Banyuasin II dan dewan guru serta tamu undangan lainnya.

Acara di tutup dengan sesi Poto bersama siswa dan wali murid serta dewan guru.

(Hamkah)