Personil Polsek Sumarorong Monitoring Peristiwa Kebakaran Rumah Warga

oleh
oleh
Share artikel ini

DETIKNEWS86.COM, MAMASA —  Gerak Cepat Personil Polsek Sumarorong monitoring peristiwa kebakaran rumah warga di Dusun Bau Desa Sipai Kecamatan Messawa Kabupaten Mamasa. Jumat 23 Juni 2023.

Kebakaran tersebut menimpa rumah milik Lukas Lando (67) dan Nopandi (32) Pekerjaan Petani warga Dusun Bau Desa Sipai, diperkirakan penyebab kebakaran adalah korsleting arus listrik.

Kapolres Mamasa Akbp Harry Andreas melalui Kapolsek Sumarorong Iptu Yunus Lebang S mengatakan pada hari Jumat tanggal 23 Juni 2023 sekira pukul 16.00 Wita telah terjadi kebakaran rumah milik warga di Dusun Bau Desa Sipai Kecamatan Messawa Kabupaten Mamasa selanjutnya personil Polsek diturunkan ke tempat kejadian guna memantau situasi.

Berdasarkan keterangan Saksi Saat melintas didepan rumah korban rumah pertama (1) Sekitar Pkl 16.00 wita, melihat api dilantai tiga rumah, kemudian memanggil warga sekitar (Posisi Rumah Warga Berdempetan) Sehingga Dengan Cepat Warga Berkumpul, kemudian warga menyelamatkan istri korban di rumah pertama.

Karena rumah yg terbuat dari kayu, api membesar dan cepat merambat ke rumah kedua (2) Yang Jaraknya Kl. 2 meter dan tepat berada di belakang rumah pertama (1). rumah kedua (2) dalam keadaan kosong ditinggal pemilik ke rumah orang tuanya di desa Suppirang kab. Pinrang.

Dengan alat seadanya warga berusaha memadamkan api dan mencegah api merambat ke rumah yg lain. Sekitar pkl 17.30 wita, warga berhasil memadamkan api namun telah membakar 2 unit rumah.

Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa Namun kerugian materil Diperkirakan lebih kurang 200 Juta.
( Arruan B )