Tender Proyek Lelang APBD Kabupaten Muara Enim Gaduh.

oleh
oleh
Share artikel ini

Detiknews86.com–Muara Enim — Narkoba memang taklagi asing di dengar di telinga kita, yang mengakibatkan seseorang menjadi ketergantungan, kecanduan dan berakhir dengan hukuman penjara bahkan kematian. Serta menjadi ancaman bagi kita semua khususnya Generasi Muda di Muara Enim.

Beruntung Pada hari Rabu tanggal 05 Juli 2023 sekira pukul 09.30wib, BNN Muara Enim dengan sigap dan cermat mengamankan seorang kurir Narkotika Jeni SABU yang mana untuk di Kab. Muaraenim Barukali pertama terjadi pengungkapan Narkotika jenis Ganja Sintetis / Tembakau Gorila.

Diketahui, Narkotika ini dengan Nama kandungan AB-CHMINACA merupakan jenis synthetic cannabinoit (SC) dan termasuk Narkoba golongan 1 (satu) yang sangat berbahaya. kebanyakan dari SC yang beredar di konsumsi dengan cara diisap / dilinting kertas Vaper kemudian dijadikan Rokok, kemudian SC akan di absorbsi oleh paru-paru lalu disebarkan ke organ tubuh pengguna Lain terutama otak. oleh karna itu salah satu “efek khas”-nya yakni seseorang akan terlihat “ndomblong”, Tremor, serta didalam dirinya terbayang jadi “sesuatu” seperti Superman, tertimpa Gorilla, Hanoman dan lain sebagainya.

Pada intinya pengonsumsi akan mengikuti apa ” yang di rasakan”. Sedangkan efek samping penggunaan SC yaitu di mulai dari gangguan psikiatri seperti psikosis, agitasi, agresi, cemas, ide-ide bunuh diri, gejala gejala putus zat, bahkan sindrom ketergantungan. Disamping itu ditemukan pula beberapa kasus seperti stroke iskemik akibat SC, hipertensi, takikardi, perubahan segmen ST, nyeri dada, gagal ginjal akut bahkan infark miokardium.

Parahnya komplotan peredaran narkotika ini masuk ke wilayah Kab.Muara Enim dengan melalui jasa pengiriman TIKI, untuk melancarkan aksinya pengirim narkotika jenis SC ini mengemas paket ukuran sedang kedalam tumbler ( termos Botol minum ), dan narkotika ini dikirim dari pulau Jawa untuk di pasarkan di Sumatera.

Dengan Kesigapan BNN Muara Enim dibawa pimpinan AKBP Irzan Haryono SH. M.Si dan Tim Pemberantasan BNN Muara Enim yang melakukan control delivery terhadap transaksi pengiriman Narkotika Golongan I ini akhirnya berhasil digagalkan, dan ini akan menjadi sebuah Momentum khususnya bagi generasi Milenial di Kab. Muara Enim bahwa Ancaman Narkotika semakin hari kian Fleksibel mengikuti trend perkembangan Zaman seperti halnya Pil PCC, Permen Ekstasi, Sabu Cair dan berbagai macam jenis dan istilah juga termasuk Ganja Sintetis (synthetic cannabinoid) yang kami ungkap ini juga termasuk jenis super yang sangat berbahaya dengan berbagai macam jenis dan istilah sebutannya diantaranya ISIS Matses, T-Jap Bali, Ganesha, Hanoman, Sungokong, Nataraja dan Gorilla, untuk itu diharapkan Generasi Milenial dapat mengerti Bahwa dampak akibat penyalahgunaan dan peredaran Gelap Narkoba sangatlah Berbahaya.
Diketahu tersangka bernama ins RAP 27 tahun, dan bekerja sebagai Kariawan swasta dan tinggal di jln kolonel Haji Burlian Tanah Abang Muara Enim.

” dan saat ini Tim BNN masih melakukan pengembangan baik terhadap DPO yang belum terungkap, maupun dari dan kemana saja lalu lintas paket pengiriman Narkotika ini sudah ataupun akan beredar.” Tegasnya.

M.fajri