Terkait Limbah ,Pihak DLH Tubaba Turun Ke Lokasi Pembuangan Limbah

oleh
oleh
Share artikel ini

Tulang Bawang Barat.detiknews86.com

Dinas lingkungan hidup(DLH)mengecek langsung Ke Lokasi tempat pembuangan Limbah yang menjadi keluhan warga sekitar Tiyuh Panaragan Jaya utama(PJU) Kecamatan Tulang Tengah(TBT) kabupaten Tulang Bawang Barat(Tubaba) guna memastikan Kebenarannya.

Di sampaikan,Gusron selaku bidang penangan limbah cair. pihaknya sudah melakukan pengecekan langsung ke lokasi pembuangan limbah yang menjadi keluhan sejumlah warga Tiyuh setempat.

” Kita sudah cek langsung ke lokasi tempat pembuangan limbah yang di maksud,di situ memang kita lihat ada point yang belum memenuhi standar persyaratan yang tertuang dalam surat izin Tersebut”ucapnya kepada wartawan seusai mengecek lokasi pembuangan limbah(04/07/2023)

Lanjutnya,ada beberapa ketentuan yang harus mereka patuhi dalam menjalankan usaha yang sudah di atur dalam undang-undang.

“Kalau untuk izin nya memang sudah ada ,tapi kan dalam surat izin tersebut ada beberapa point’ yang belum di penuhi ,salah satu nya tempat pembuangan limbah yang belum memadai”ujarnya

Oleh karena itu,kita dari pihak dinas akan segera menunggu pihak pemilik usaha untuk segera melengkapinya.

” Kita akan menunggu pihak pemilik untuk segera melengkapinya kita tunggu dulu jika tidak mau maka kita akan memberikan tegur lisan,jika masih akan kita lakukan pencabutan izinnya”imbuhnya

Sementara,kepalo tiyuh yang di wakili faisal dan kepala BPT.mengatakan pihak nya akan segera meminta pihak pemilik untuk segera melengkapinya.

“Nanti kita akan bilang ke pemilik usaha nya ,terus kita juga akan mensosialisasikan terkait pembuatan izin usaha kepada pemilik usaha lainya yang bum memiliki izin”ungkapnya 

Di samping itu,Yanto pelaksana yang menjalankan usaha tersebut juga meminta kepada pihak DLH. Untuk menindak pemilik usaha lainya ,yang tidak memiliki izin.

“Kami ikut aturan pak mana yang belum lengkapi segera kami lengkapi tapi kami minta pihak di as juga harus cek ketempat pemilik usaha lainya ,jangan kami sendiri.”pungkasnya

Diberitakan sebelumnya.

https://detiknews86.com/warga-keluhkan-bau-busuk-limbahini-penjelasan-dpmptsp/