Warga Desa Kalilembu Antusias Dalam Penyerahan Sertifikat PTSL

oleh
oleh
Share artikel ini

DETIKNEWS86.COM, Pekalongan – PTSL yang di Programkan oleh Presiden melalui menteri ATR / BPN guna untuk mengetahui  data yang lebih luas tanah yang kongkrit disetiap desa seluruh Indonesia terbilang sangatlah sukses.

Dalam pelaksanaannya di setiap desa seluruh Indonesia terpantau telah dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Dalam hal ini tidak terhindar dari apa yang telah di instruksikan oleh pemerintah pusat melalui SKB tiga menteri yaitu untuk jawa dan Bali Rp 150 ribu.

Seperti halnya yang baru saja di lakukan oleh Pemerintah Desa Kalilembu Kecamatan Karang Dadap Kabupaten Pekalongan pada hari Rabu (05/07) bertempat di aula balai desa Kalilembu, dimana dilaksanakan penyerahan  sertifikat PTSL untuk tahun 2023, merupakan sebagai bentuk bukti dari mengemban program PTSL, sesuai dengan instruksi Presiden melalui menteri ATR/BPN.

Dari sisi lain sebut saja Ahmad selaku warga desa setempat, mengucapkan terima kasih ke Pemdes dan panitia serta ke BPN, yang telah memberikan kemudahan dalam hal kepengurusan sertifikat tanah melalui program PTSL ini”. ucapnya.

Dirinya juga sudah puluhan tahun berkeinginan tanahnya punya sertifikat, namun terkendala biaya, dikarenakan kalau membuat sendiri pasti mahal dan memakan waktu yang lama, tapi dengan adanya Program PTSL ini sangat murah dan mudah serta tidak ribet mengurusnya”. ungkapnya.

Muhammad Hadi Faruqi sebagai kades Kalilembu, dalam penyampaiannya mengatakan “Untuk tahun ini, mencapai kuota 360 bidang dan yang baru dibagikan sebanyak 317 sertifikat, sisanya kemungkin akan dibagikan sebelum akhir tahun ini, Harapan kami, warga yang sudah mendapatkan sertifikat, agar bisa memanfaatkan dengan baik, karena sertifikat itu sangat penting untuk legalitas bukti kepemilikan tanah dan tidak bisa diganggu gugat”. ungkapnya.
Pewarta : Sunaryo