Memprihatinkan, Pencarian Warga yang Hilang di Sungai Babah Luhung dengan Alat Seadanya

Share artikel ini

DETIKNEWS86.COM, SUBULUSSALAM

Dari kemarin hingga hari ini, pencarian Rizal Angkat berusia 28 tahun warga Desa Batu Napal, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, di laporkan hilang di Sungai Babah Luhung, ketika saat memancing. Masih berlanjut dengan alat seadanya.

Hingga saat ini warga setempat masih melakukan pencarian Rizal yang hilang di laporkan di Sungai Babah Luhung tersebut.

Antusias warga tak henti-hentinya mengarungi Air Sungai Babah Luhung untuk mencari Rizal, dengan alat seadanya.

Kabarnya, hingga hari ini respon dari dinas terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) belum juga menunjukkan aksi sosialnya.

Menurut sumber dari lapangan warga saat ini melakukan pencarian hanya dengan menggunakan perahu karet. Seperti, Ban Dalam Mobil, dan Bongki (Sampan).

Semangat warga setempat bergotong royong untuk melakukan pencarian Rizal masih berlangsung. Kabarnya, kemarin masyarakat Batu Napal dan sekitarnya bergotong royong saling bahu membahu, ada yang membawa minyak Robin Satu Liter, Kopi, Gula, hingga membawa Beras perbambu ke lokasi pencarian.

Hari ini, Sabtu, (15/07/23), pemuda Batu Napal membuka donasi kepada seluruh masyarakat yang ingin berinfaq kan berupa makanan, minuman dan kebutuhan lainnya bagi Tim sar dan juga masyarakat batu Napal yang terus melakukan pencarian terhadap Rizal. Untuk itu dapat menghubungi langsung Wakil Ketua Pemuda, Syahrul 082288565283.

Sebelum, Tim SAR gabungan TNI-POLRI turut juga melakukan penyisiran pencarian di Sungai Babah Luhung hingga Jembatan Rikit, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam.

Diperkirakan sekira 20 Kilo Meter lebih, tim SAR dari Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Subulussalam melakukan penyelisiran sungai lokasi hilangnya warga Desa Batu Napal, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam.

“Tim kita, dari Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Subulussalam dan di bantu dari bapak Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, beserta warga setempat telah melakukan pencarian,” sampai, Danru Tim SAR Brimob Bripka Haris Sipahutar, di Rikit.

[RM]