Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H /2023, Linmas Nana kawal Pawai Obor Mesjid Jami’ An-nada 

oleh
oleh
Share artikel ini
Pawai obor mesjid Jami’ An-nada Perum Griya Budiman Asri

KARAWANG, Detiknews86.com – 1 Muharam adalah hari pertama dalam Kalender Hijriyah dan ditetapkan bahwa 1 Muharam sebagai Tahun Baru Islam.

Linmas Desa Cibalongsari, Nana, kawal Pawai Obor Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, yang di gelar oleh DKM Mesjid Jami’ An-nada, bertempat di Perum Griya Budiman Asri, Dusun Krajan, Desa Cibalongsari, kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Selasa (18/07/2023).

Kegiatan pawai obor tersebut di sambut antusias oleh para warga Perum Griya Budiman Asri dan juga jajaran panitia DKM Mesjid Jami’ An-nada Perum Griya Budiman Asri, dengan rundown acara diantaranya :

1. Do’a akhir tahun dilaksanakan setelah shalat Ashar,

2. Do’a awal tahun di awali baca yasin 3X, dilaksanakan setelah maghrib,

3. Pawai obor di laksanakan setelah shalat isya,

4. Ramah tamah

“Mohon suport dan doa nya mudah-mudahan bisa lancar semuanya dan membawa keberkahan di tahun baru Islam 1 muharam 1445 H, Aamiin,”tutur Ketua DKM Mesjid Jami’ An-nada, Sarwito.

Di tempat yang sama, Linmas Desa Cibalongsari, Nana mengatakan bahwa kegiatan pengawalan pawai obor tersebut merupakan wujud kepedulian serta pelayanan prima Linmas Nana kepada masyarakat, memberikan rasa aman dan nyaman, khususnya bagi para warga perum griya budiman asri yang melakukan pawai obor di tahun baru Islam 1 Muharam 1445 H.

“Giat monitoring, melakukan pengamanan pawai obor di Mesjid Jami’ An-nada Perum Griya Budiman Asri ini, semoga dirasakan kenyamanan dan keamanan karena ada Linmas Nana hadir ditengah-tengah masyarakat, sehingga tercipta situasi Kamtibmas aman kondusif di wilayah Desa Cibalongsari,”ungkap, Linmas Nana.

Dalam Acara tersebut hadir, Ketua Dkm Mesjid Jami’ An-nada, Sarwito di dampingi Sekretaris juga Bendahara Mesjid Jami’ An-nada, Ketua RT. 15, Sujarwo, Ketua RT. 16, Arif, Linmas Nana, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda, serta antusias warga Perum Griya Budiman Asri dan para jamaah mesji Jami’ An-nada.

(Red)