Pelaksanaan Matsama di MAN 1 Liwa Di Tutup Dengan Dzikir Manakib

oleh
oleh
Share artikel ini

Detiknews86.com, Lampung Barat – Guna lebih mengembangkan dan mengasah potensi madrasah yang berslogan :

‘Mandiri dan Berprestasi serta Berdoa tanpa Batas Ruang dan Waktu’

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Liwa Tahun Ajaran 2023 – 2024 kembali menerima Siswa siswi baru, Kegiatan Matsama dilaksanakan secara langsung di Madrasah Aliyah Negeri (MAN)1 Liwa, Pekon Gunung Sugih Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Senin (17/07/2023).

Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) adalah awal bagi siswa siswi baru untuk mengenali lingkungan Madrasah yang akan menjadi  tempati mereka menuntut ilmu, melalui Matsama para peserta didik baru mengenal lingkungan sekolah, sistem pembelajaran, karakter madrasah, serta budaya yang ada di lingkungan madrasah. Keberadaan Matsama ini akan turut menentukan berhasil atau tidaknya seluruh proses pembelajaran di madrasah pada masa selanjutnya. Kegiatan Matsama ini tidak terlepas dari motto Direktorat Kurikulum Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI yaitu mencetak generasi “Hebat dan Bermartabat”.

Untuk tahun ajaran 2023 – 2024 ini MAN 1 Liwa mendapatkan siswa sebanyak 195 orang, para siswa yang terdiri dari lulusan SMP dan MTS di seputaran kecamatan Balik Bukit.

Di akhir kegiatan Matsama, para guru dan siswa melakukan Zikir Manakib bersama ustadz Agus Dzubaidi.

Kepala Madrasah (Kamad) MAN1 Liwa Ikhsanudin M.Pdi dalam kesempatan mengatakan, “Selamat datang kepada siswa siswi baru di kampus MAN 1 Liwa, Alhamdulillah untuk tahun ini ada peningkatan jumlah siswa yang mendaftar di Madrasah ini. Ini adalah berkat kerja keras semua pihak, berbagai torehan prestasi yang di peroleh oleh siswa siswi MAN 1 Liwa adalah bukti bahwa sekolah kita mampu bersaing dengan sekolah lain nya,” pungkasnya.
Pewarta : Samsun