Si jago merah lalap rumah warga di Ulun Tanoh, tidak ada korban jiwa

Share artikel ini

DETIKNEWS86.COM, BLANGKEJEREN

Kampung Ulun Tanoh Kecamatan Kutapanjang berduka, si jago merah kembali melalap Permukiman rumah warga Kampung Ulun Tanoh pada Jum’at (21/7/2023) sekira pukul 02:30 WIB.

Kejadian tersebut di ketahui warga saat api sudah besar dan melalap permukiman rumah warga Kampung Ulun Tanoh, dan saat ini jumlah rumah yang terbakar sebanyak 8 rumah, 6 rusak berat, 2 rusak ringan, dan untuk jumlah korban sebanyak 10 Kepala Keluarga (KK).

Identitas korban yang mengalami Rusak berat, Samsudin (AMAN DENANG) 48 Tahun, Hasanuddin (AMAN IYA) 48 Tahun, Yunan (INEN NURMANI) 65 Tahun, Kartini 46 Tahun, Nurmani 50 Tahun, Loha (AMAN SUAR) 48 Tahun

Sementara yang Rusak Ringan, Sulaiman (AMAN KAS) 35 tahun, Amat (AMAN PINA) 38 tahun.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, api dapat di padamkan warga setelah 6 unit Pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran tersebut, kata Suhardinsyah, S.Pd.

Untuk penyebab kebakaran hingga saat ini belum kita ketahui, dan untuk kerugian di perkirakan mencapai 1 Milyar rupiah, terang Pengulu Kampung Ulun Tanoh, Suhardinsyah.

Kita berharap kepada Pemerintah Kabupaten Gayo Lues agar dapat memberikan bantuan kepada masyarakat kami yang tertimpa musibah, dan kepada para korban kami himbau agar tetap bersabar dan lapang dada karena ini merupakan ujian dari pada Allah SWT yang tidak dapat kita pungkiri, Cetusnya.

“Dan Untuk saat ini Bantuan masa Panik sudah tiba dari Pemerintah Kabupaten Gayo Lues melalui Dinas BPBD Gayo Lues yang telah menyalurkan bantuan logistik berupa, beras 40 sak, aqua 40 dus, Indomie 30 karton, sarden 2 kotak, minyak goreng 2 kotak, saus abc 2 kotak,” kata Muhammad Saleh, SE. Selaku Kabid Darlog darurat dan Logistik pada BPBD Kabupaten Gayo Lues.

Tak hanya itu Bantuan masa Panik juga tiba dari Dinas Sosial Kabupaten Gayo Lues dan anggota Tagana Kabupaten Gayo Lues telah mendirikan Tenda untuk Tempat Pengungsian Para Korban Kebakaran.

Terpantau tiba di lokasi Kebakaran tersebut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gayo Lues Noval, SP. Kepala Badan Kesbangpol Gayo Lues Muhammad Noh, S.Pd. M.AP. Ketua PSSI Kabupaten Gayo Lues Muhammad Amin, SE. Anggota DPRK Kabupaten Gayo Lues dari partai Hanura Ibrahim S.Hut.

Camat Kuta panjang Karim,S.Pd. Kabid Limjamsos pada Dinas Sosial Kabupaten Gayo, Zulfikar, ST Kabid Darlog pada BPBD Gayo Lues Muhammad Saleh, SE. Ketua Tagana dan anggota Tagana, Personil Polsek Kuta Panjang, para TNI dan Anggota Brimob dari Kompi 4 batalion C Peparik Gaib.

[Malul]