Kapok Band Lapas Banyuwangi Tampil dalam Festival Band Antar Warga Binaan Pemasyarakatan se Jawa Timur

oleh
oleh
Share artikel ini

Banyuwangi, detiknews86.com
Sidoarjo – Kapok Band Lapas Banyuwangi yang beranggotakan warga binaan pemasyarakatan menampilkan bakatnya dalam Festival Band Antar Warga Binaan Pemasyarakatan se Jawa Timur yang digelar di Lapas I Surabaya, Kamis (3/8).

Kapok Band tampil menjadi perwakilan dari UPT Pemasyarakatan Korwil Jember untuk berlomba bersama perwakilan dari enam Korwil lainnya di Jawa Timur.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari pada saat membuka acara menyebut festival itu digelar sebagai wadah bagi warga binaan pemasyarakatan untuk mengekspresikan bakatnya di bidang seni musik.

“Ini salah satu implementasi dari amanah UU 22 Tahun 2022 Tentang Pemasyarakatan yang menjamin hak pembinaan kemandirian sekaligus kegiatan rekreasional bagi warga binaan,” ujar Imam.

Kegiatan yang digelar di Lapangan Tengah Lapas I Surabaya itu diikuti oleh delapan grup band yang merupakan hasil seleksi dari tujuh korwil di Jatim.

“Khusus Korwil Surabaya sebagai tuan rumah mengirimkan dua wakil, sehingga terdapat delapan grup band yang tampil,” urai Imam.

Meski belum mampu meraih juara, namun Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto mengapresiasi semangat dan antusiasme warga binaannya untuk tetap tampil maksimal.

“Meskipun dalam keadaan lelah setelah menempuh perjalanan selama delapan jam, namun Kapok Band tetap tampil dengan maksimal,” ucap Wahyu.

Wahyu pun berharap agar Kapok Band tidak patah semangat dan terus berlatih sehingga dapat terus mengembangkan bakatnya dalam bermain musik.

“Mereka akan terus kami dorong untuk selalu berlatih agar bakat yang ada dalam diri mereka dapat mereka kembangkan,” pungkas Wahyu.
( Willy / Humas )