Revitalisasi MCK SDN SP III Ginasing Tahun 2022, terbengkalai

Share artikel ini

DETIKNEWS86.COM, SUBULUSSALAM

Sarana dan perasana bangunan MCK sekolah sangatlah dibutuhkan untuk menjaga kebersihan. Dimana  Lingkungan yang bersih supaya murid tidak sembarangan buang air kecil dan besar, Kamis (3/8/2023)

Tahun 2022 SD Negeri SP III Ginasing mendapat rehap MCK, namun sampai saat ini MCK tersebut tidak bisa digunakan terbengkalai di biarkan begitu saja.

Menurut keterangan salah satu tenaga pengajar pada tahun 2022 SD tersebut mendapat bantuan fisik bangunan dan termasuk rehabilitasi MCK.

“benar pak,di tahun 2022 SD kami ini mendapatkan bangunan fisik dan perehapan MCK, namun MCK yang direhap tidak berfungsi sampai sekarang”, ungkapnya

Ada pun MCK sekolah ini,MCK yang baru dibangun itu pun semenjak kepala sekolah baru aktif, MCK yang direhap sampai saat ini tidak berfungsi”, tutur oknum guru yang tidak mau kami sebut identitasnya

Dan kamipun menanyakan soal pagu anggaran, oknum guru tersebut mengatakan soal itu kami tidak tau menahu pak. Soalnya sudah lama yang tau persis Kepsek lama Rahidin.

Dihari yang sama kami menyambangi sekolah tersebut, ternyata benar apa yang disampaikan oknum guru tersebut, MCK itu terbengkalai tidak berfungsi dan hanya di lakukan pengecatan saja.

DetikNews86.com Aceh langsung mengambil dokumentasi gambar, dan setelah itu kami menyambangi kepala sekolah yang baru, Erlanda Syahputra, S.Pd

“Saya baru disini dan tidak tau mengenai penerapan itu, dimana bangunan MCK yang baru itu memang benar, selama saya sini baru berfungsi, sambil menunjukkan pipa sanyo kalo kita tidak fungsikan sayang, bangunan baru dan dewan guru pun dan anak anak tidak susah lagi buang air besar kecil.

“Dan selanjutnya,kata pak airlangga, soal MCK yang direhab terbengkalai saya tidak tau, karena masa itu masih kepsek lama, saya hanya penerima manfaat sekarang ini”, tutup Kepsek Erlanda

[RM]