Pengibaran Bendera HUT RI KE-78 Dilapangan Raja Makuta di Kecamatan Longkib 

Share artikel ini

DETIKNEWS86.COM, SUBULUSSALAM 

Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam dilaksanakan pada hari Kamis, 17 Agustus 2023. Dimulai dengan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi yang dibacakan oleh Anggota DPRK Ralidin AA.

Dan pengibaran bendera Merah Putih yang digelar di lapangan Raja Makuta Darul aman Ginasing. Tema peringatan HUT RI-ke 78 tahun 2023 adalah “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Pada pelaksanaan upacara peringatan detik detik proklamasi dan pengibaran bendera Camat longkib Setio Purwadi, SE bertindak sebagai Inspektur Upacara yang pagi itu juga diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari jajaran TNI, Polri, Satuan, ASN dan serta pelajar dan mahasiswa se-kecamatan Longkib.

Upacara diawali dengan pembacaan teks proklamasi untuk mengenang peristiwa bersejarah kemerdekaan RI pada 78 tahun yang lalu dan dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera yang beranggotakan siswa dan siswi SLTA/sederajat Kecamatan Longkib.

Camat menyampaikan bahwa momen peringatan kemerdekaan RI ke 78 harus menjadi refleksi bagi seluruh elemen masyarakat ususnya kecamatan longkib, tentang pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa.

“Patut kita syukuri bahwa negara kita saat ini dikaruniai oleh kondisi yang aman, nyaman, tenang sehingga kita semua bisa melaksanakan tugas sehari hari tanpa gangguan. Ini yang tidak bisa kita temui di negara konflik”, ujar Setio Purwadi ketika menemui para anggota paskibra Kecamatan Longkib

Menurut Camat longkib,” para pendiri bangsa telah mewariskan negara yang begitu luas, subur, dan menghargai keragaman budaya. Sikap menghargai keragaman budaya.”

“Tidak lupa bahwa negara juga menjamin setiap anak bangsa untuk berprestasi” pungkas Camat longkib Setio Purwadi.

[RM]