Peringatan HUT RI ke-78 di Rohul Berlangsung Khidmad, Bupati: Mari Tanamkan Wawasan Kebangsaan

oleh
oleh
Share artikel ini

Peringatan HUT RI ke-78 di Rohul Berlangsung Khidmad, Bupati: Mari Tanamkan Wawasan Kebangsaan 

Bupati H Sukiman (mengacungkan jempol) bersama Wakilnya H Indra Gunawan menghadiri Upacara Bendera Merah Putih di HUT RI ke 78 Tahun. Foto/detikNews86.com – Pelaksanaan Upacara HUT RI ke- 78 tahun 2023 di Kabupaten Rokan Hulu berlangsung Khidmat.

Meski hujan gerimis dan cuaca mendung, tak menyurutkan peserta yang hadir untuk mengikuti detik-detik pengibaran Sang Saka Merah Putih, pada Kamis (17/8/2023).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Rokan Hulu H.Sukiman, Perwira upacara (Paup) Kapten Arh Khoridon Sitio, Komandan Upacara (Dan Up) Kapten Inf Lilik Haryono (Danramil 011 Tambusai – Tambusai Utara) sedangkan Danton Paskibraka, Lettu Arh Boby serta Pengibar Bendera Anggota Paskibraka Rokan Hulu.

Tampak hadir Wakil Bupati Rokan Hulu H. Indra Gunawan Ketua DPRD Rokan Hulu Novli Wanda Ade Putra, ST,M.Si Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono S.I.K. MH, Dandim KPR/0313 yang di wakili Perwira Penghubung (Pabung) Rohul Mayor Inf Andre Suardi, S. Sos,Kajari Rohul Fajar Haryowimbuko, SH,MH serta para pimpinan Unsur Forkopimda Rokan Hulu dan para Pejabat Eselon II Rokan hulu serta para tamu undangan lainnya seperti dari Ormas dan Pimpinan Perbankan di Rokan Hulu.

Bupati Rokan Hulu H. Sukiman mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Pasukan Paskibraka Rohul yang telah melaksanakan tugas yang mulia ini dengan baik.

Beliau juga mengajak kepada generasi muda dan penerus bangsa untuk memaknai kemerdekaan dengan rela berkorban dan tanamkan wawasan kebangsaan. “Pada hari ini kita merayakan atau memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke 78,

tentunya 78 tahun yang lalu para Pendiri bangsa itu telah mengorbankan jiwa, raga dan hartanya sekeluarganya dalam rangka mencapai kemerdekaan,” ujarnya “Hari ini setelah 78 tahun, bagi generasi muda dan penerus generasi bangsa ini kita berharap memaknai arti perjuangan yang rela berkorban,

sekarang generasi penerus tidak perlu mengorbankan jiwa, tapi perlu pengabdian yang ikhlas demi untuk kemajuan daerah,” sambungya. Bupati berharap kepada generasi muda untuk memaknai perlunya wawasan kebangsaan,

Negara ini berdiri sejak dulu atas perjuangan pahlawan yang berjuang tanpa membedakan suku bahasa dan agama, meski beraneka ragam, tetapi satu tujuan. (Ujangraharja/ADV/Kominfo).