Beredar proyek siluman di wilayah Aceh Timur

Share artikel ini

DETIKNEWS86.COM, ACEH TIMUR 

Anggaran miliaran yang di kelola langsung oleh kepala sekolah SMK dan juga dinas pendidikan Provinsi Aceh diduga jadi ajang korupsi.

Terlihat banyaknya penyimpangan dalam pengerjaan pembangunan gedung SMK yang terkesan belum sesuai juknis kegiatan, proyek menyalahi aturan tersebut bak proyek siluman karna tidak ada papan informasi proyek. jum’at (18 Agustus 2023)

Menurut pantauan di lokasi, proyek siluman tersebut rencananya akan di bangun gedung SMK, namun hal aneh terlihat di lokasi, proyek tersebut tidak ada plang pembangunan serta informasi lainnya, diduga ada indikasi kecurangan dalam pembangunan proyek tersebut.

Dugaan proyek ‘siluman’ ini disinyalir hanya akal-akalan pihak penyelenggara dan dinas terkait demi meraup keuntungan dari proyek yang sedang di kerjakan tersebut.

Menurut informasi yang di himpunan dari masyarakat yang berada di wilayah lokasi proyek tersebut, proyek SMK yang akan di bangun secara swakelola tersebut memakan anggaran 3,5 milyar tapi mengapa tidak terpasang plang informasi sedikitpun di proyek ini. Kata masyarakat yang namanya enggan untuk di publikasikan tersebut.

Sangat di sayangkan ketika proyek untuk kepentingan umum seperti ini di mainkan oleh oknum dan pihak pihak yang tidak bertanggung jawab.”Ungkapnya.

Masyarakat meminta kepada pihak terkait untuk plang informasi ini harus di pasang dengan segera supaya masyarakat tau dan tidak ada manipulasi anggaran di dalam proyek tersebut.