Pelajar SMKN 2 Kutacane ditemukan tewas mengenaskan

Share artikel ini

DETIKNEWS86.COM, KUTACANE

Seorang pelajar ditemukan warga dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan pada areal perkebunan Desa Lawe Bekung, Kecamatan Badar, Kabupaten Aceh Tenggara, Rabu (23/8/2023) pagi.

Korban ini bernama Yuki Adli Putra (16) merupakan warga Desa Panosan, Kecamatan Lawe Sumur, Kabupaten Agara, seorang pelajar yang masih duduk di kelas dua SMK Negeri 2 Kutacane.

Pihak keluarga orang tua korban Gani Herianto (42)  mengatakan korban terakhir meninggalkan rumah pada Selasa 22 Agustus 2023 pagi, dengan mengendari sepeda motor berangkat ke sekolah sebagaimana biasanya.

Lanjutnya, “kami mengetahui korban  hingga larut malam  tidak ada kabar dan belum kembali ke rumah”.

Kemudian, Gani bersama keluarga lainnya terus berupaya mencari korban ke tempat teman dan kerabat, namun hasilnya nihil dan akhirnya mendapatkan kabar anaknya telah meninggal dunia.

“Pagi ini saya dapat telepon dari keluarga lainnya dan ditemukan anak saya Yuki dikabarkan telah meninggal dunia dan telah dievakuasi ke rumah sakit RSUD Sahudin Kutacane,” ungkap Gani

Sementara, Kasatreskrim Polres Aceh Tenggara, Iptu Bagus Pribadi, membenarkan telah ditemukan mayat yang diduga korban pembunuhan diketahui bernama Yuki Adli, 16 tahun, dalam keadaan tidak bernyawa, sekira pukul 07.00 WIB, di salah satu kebun milik warga Desa Lawe Bekung, Kecamatan Badar, Aceh Tenggara.

Bagus menyampaikan jenazah langsung dievakuasi Tim Inafis Polres Agara ke RSUD Sahudin Kutacane untuk dilakukan visum. Terkait motif dan penyebab kematian korban, pihak kepolisian belum bisa memberikan keterangan dengan alasan masih dalam penyelidikan dan pemeriksaan kondisi tubuh korban di RSUD Sahudin Kutacane.

“Untuk keterangan lebih lanjut kita tunggu hasil penyelidikan, nanti kami akan informasikan, untuk pelaku pasti kita kejar,” pungkas Bagus

Usai dilakukan pemeriksaan dan otopsi, jenazah Yuki akhirnya dibawa pihak keluarga untuk dikebumikan di Desa Panosan.

[ADY]